#PLN

  • Ketum SP PLN Siap Harmonisasi Antara Pekerja dan Manajemen
    Kamis, 21 Maret 2019 - 14:50 WIB

    Ketum SP PLN Siap Harmonisasi Antara Pekerja dan Manajemen

    Serikat Pekerja (SP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) memiliki nakhoda baru. Dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang dihadiri 59 DPD SP PLN seluruh Indonesia ini ditetapkan Muhammad Abrar Ali, sebagai Ketua Umum SP PLN periode 2019 - 2021. Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) Sekjen SP PLN Bintoro Suryo Sudibyo MM. 

  • IAW Minta KPK Tangani Jajaran Dekom PLN yang Plesiran ke Luar Negeri Tanpa Izin
    Kamis, 07 Maret 2019 - 17:50 WIB

    IAW Minta KPK Tangani Jajaran Dekom PLN yang Plesiran ke Luar Negeri Tanpa Izin

    Indonesia Audit Watch (IAW) menyoroti PT PLN (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sepertinya belum mampu melepaskan diri dari berbagai cibiran dan pandangan negatif masyarakat.

  • Oesman Sapta Dorong Pembangunan PLTN di Kalbar
    Kamis, 13 Desember 2018 - 16:23 WIB

    Oesman Sapta Dorong Pembangunan PLTN di Kalbar

    Ketua DPD RI Oesman Sapta mengatakan bahwa sudah selayaknya Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) dibangun di Kalimantan Barat (Kalbar). Melimpahnya sumber bahan baku berupa bauksit dan energi nuklir di Kalbar, maka sangat tepat bila dibangun PLTN.

  • BUMN, Antara Cetak Laba dan Biaya Politik Penguasa
    Jumat, 07 Desember 2018 - 10:46 WIB

    BUMN, Antara Cetak Laba dan Biaya Politik Penguasa

    Dua Desember silam boleh jadi adalah hari istimewa untuk warga Bantarjati Atas, Kota Bogor, Jawa Barat. Pasalnya, hari itu mereka mendapat sambungan listrik, gratis. Yang luar biasa, penyambungan itu secara simbolis dilakukan Presiden Joko Widodo.

  • Kondisi Perusahaan Memburuk, 35 Ribu Pegawai PLN Bakal Mogok Nasional 
    Kamis, 06 Desember 2018 - 13:47 WIB

    Kondisi Perusahaan Memburuk, 35 Ribu Pegawai PLN Bakal Mogok Nasional 

    Sekitar 35 ribu pegawai Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap melakukan aksi mogok nasional. Mogok dilakukan selama 7 hari berturut-turut jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak turun tangan mengatasi kondisi PLN yang belakangan ini semakin memburuk, antara lain akibat kerugian yang mencapai Rp18.48 triliun dan tersangkut korupsi proyek PLTU Riau-1.

  • Kondisi Perusahaan Makin Memburuk 35 Ribu Pegawai PLN Bakal Mogok Nasional
    Rabu, 05 Desember 2018 - 16:09 WIB

    Kondisi Perusahaan Makin Memburuk 35 Ribu Pegawai PLN Bakal Mogok Nasional

    Tiga puluh lima ribu pegawai Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap melakukan aksi mogok nasional. Mogok dilakukan selama 7 hari berturut - turut jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak turun tangan mengatasi kondisi PLN yang belakangan ini semakin memburuk yakni kerugiam yang mencapai Rp18.48 triliun dan tersangkut korupsi proyek PLTU Riau-1.

  • Gugatan PHI Ditolak, SP PLN Akan Melakukan Mogok Kerja
    Rabu, 28 November 2018 - 18:18 WIB

    Gugatan PHI Ditolak, SP PLN Akan Melakukan Mogok Kerja

    Sebagai salah satu buntut tidak diterima nya gugatan PHI SP PLN di Pengadilan Hubungan Industrial PN Jakarta Pusat, maka SP PLN yang di komandoi oleh Ketua Umum SP PLN Ir. Jumadis Abda MM, MEng akan mengumumkam mogok kerja untuk satu bulan ke depan selama satu minggu. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menyelamatkan PLN