#Nelayan

  • Pasca Monibuslaw: Nelayan Kecil (Kail dan Jala TIdak Cukup untuk Hidupmu) 
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 08:18 WIB

    Pasca Monibuslaw: Nelayan Kecil (Kail dan Jala TIdak Cukup untuk Hidupmu) 

    Pada saat masa pendemi covid -19 melanda Dunia, terutama negeri ini. Masyarakat diminta melakukan pembatasan aktivitas, kita sibuk dalam pencegahan Covid-19, namun sebaliknya para pemangku kebijakan publik diatas sana, membuat gejolak ditengah masyarakat dengan menerbitkan undang – undang yang penuh kontroversi ini, disemua lini kehidupan, dan bahkan pengesahannya telah memancing masyarakat untuk melakukan demonstrasi terbuka, yang membuat resiko penyebaran covid-19 semakin membesar.

  • MenkopUKM Dorong Koperasi Nelayan Fokus Bisnis Hulu hingga Hilir
    Jumat, 02 Oktober 2020 - 22:02 WIB

    MenkopUKM Dorong Koperasi Nelayan Fokus Bisnis Hulu hingga Hilir

    Kementerian Koperasi dan UKM tengah fokus untuk memperkuat koperasi-koperasi sektor produktif di Indonesia, termasuk koperasi nelayan, untuk peningkatkan kesejahteraan nelayan sebagaimana amanat dari Presiden Joko Widodo.

  • Tajuk: Negara Tak Boleh Kalah dengan Pencuri Ikan
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:18 WIB

    Tajuk: Negara Tak Boleh Kalah dengan Pencuri Ikan

    Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Pangkalan PSDKP Benoa, Bali, menyebutkan bahwa penangkapan kapal illegal fishing dominan berasal dari negara Vietnam dengan total 28 kapal, kedua Malaysia dan kebanyakan ABK dari Indonesia, Taiwan dan Filipina.

  • Petani dan Nelayan Butuh Stimulus Selama Wabah Covid-19
    Minggu, 19 April 2020 - 22:55 WIB

    Petani dan Nelayan Butuh Stimulus Selama Wabah Covid-19

    dengan masalah kesejahteraan petani seperti menurunnya Nilai Tukar Petani (NTP) dan potensi turunnya harga gabah pada masa panen, dikhawatirkan membuat petani mengalami kesulitan pada musim tanam berikutnya.

  • Kemenhub Buka Gerai Pengukuran Kapal, Pas Kecil dan Buku Pelaut di Lampung
    Kamis, 12 Maret 2020 - 16:34 WIB

    Kemenhub Buka Gerai Pengukuran Kapal, Pas Kecil dan Buku Pelaut di Lampung

    Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang, Andi Hartono, menegaskan jika kapal dengan Tonase Kotor (Gross Tonage/GT) kurang dari GT 7, Pas Kecil merupakan dokumen penting yang dapat digunakan sebagai dokumen kepemilikan kapal, Surat Tanda Kebangsaan Kapal, Dokumen Kelengkapan Berlayar, keamanan melakukan pelayaran, jaminan kredit usaha, serta memberikan kemudahan pendataan jika terjadi bahaya di laut atau saat berlayar.

  • Nelayan Hilang Ditemukan Meninggal
    Jumat, 14 Februari 2020 - 02:18 WIB

    Nelayan Hilang Ditemukan Meninggal

    Tak dinyana, nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang di Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

  • Ironis dan Menyedihkan; Indonesia Negeri Bahari, Ikan Saja Harus Impor
    Senin, 10 Februari 2020 - 12:07 WIB

    Ironis dan Menyedihkan; Indonesia Negeri Bahari, Ikan Saja Harus Impor

    Tak hanya impor beras, cabai, bawang dan garam, Indonesia yang memiliki potensi sumber daya alam perikanan cukup besar, 12,54 juta ton per tahun, dan negeri ini  terdiri dari 70 persen wilayah lautan,  ternyata harus mengimpor ikan. Namun, Indonesia masih mengimpor ikan dari beberapa negara tetangga, termasuk dari China