#Miskin

  • Angka Pengangguran Naik, Orang Miskin Bertambah
    Kamis, 10 September 2020 - 10:49 WIB

    Angka Pengangguran Naik, Orang Miskin Bertambah

    Pemerintah memprediksi penduduk miskin bertambah sebanyak 3,7 juta akibat virus corona. Sementara Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan sekitar 22 dari 34 provinsi di Indonesia mengalami kenaikan angka kemiskinan pada Maret 2020, akibat dampak pandemi virus corona (Covid-19). Total penduduk miskin Indonesia per Maret 2020 mencapai 26,42 juta orang.

  • GBN: Ada 100 Juta Lebih Orang Miskin di Indonesia, Waspada Kelaparan Massal 
    Selasa, 08 September 2020 - 10:38 WIB

    GBN: Ada 100 Juta Lebih Orang Miskin di Indonesia, Waspada Kelaparan Massal 

    Melonjaknya angka kemiskinan jadi ancaman baru di tengah mewabahnya pandemi Corona di Indonesia. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) pada Maret 2020, jumlah penduduk miskin RI saat ini tercatat sebanyak 26,42 juta orang. Sementara menurut Gumregah Bakti Nusantara (GBN) saat ini ada 100 juta lebih orang miskin baru di Indonesia akibat corona. 

  • KAMI: Utamakan Keselamatkan Rakyat Dari Covid-19 Ketimbang Bantu Pengusaha Besar
    Jumat, 04 September 2020 - 10:25 WIB

    KAMI: Utamakan Keselamatkan Rakyat Dari Covid-19 Ketimbang Bantu Pengusaha Besar

    Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) memahami bahwa pandemik Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama untuk menanggulanginya. Pemerintah lebih diminta memprioritaskan kepentingan rakyat secara umum, pemerintah justru mengalokasikan anggaran Covid-19 untuk membantu pengusaha besar hingga BUMN yang sudah merugi sejak sebelum pandemik

  • GBN Hadirkan Ekonomi Rakyat Berbasis Pelajar dan Pemuda
    Selasa, 01 September 2020 - 08:58 WIB

    GBN Hadirkan Ekonomi Rakyat Berbasis Pelajar dan Pemuda

    Presiden Gumregah Bakti Nusantara (GBN) dr Ali Mahsun Atmo mengatakan, pendampingan ekonomi rakyat dari hulu hingga hilir merupakan sebuah keniscayaan saat ini dan ke depan. Dengan demikian usaha, ekonomi dan pekerjaan rakyat maju, berkembang dan unggul, serta hidupnya sejahtera secara berkeadilan. 

  • Konglomerat dan Perusahaan Raksasa Wajib Berperan Cegah Kelaparan Massal di Indonesia
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 10:11 WIB

    Konglomerat dan Perusahaan Raksasa Wajib Berperan Cegah Kelaparan Massal di Indonesia

    Presiden Gumregah Bakti Nusantara (GBN) dr Ali Mahsun Atmo mengatakan, kondisi ekonomi rakyat saat ini pada fase keterpurukan lanjutan. Demikian pula perekonomian nasional. Bahkan ancaman resesi ekonomi semakin nyata.

  • Pernyataan Muhadjir Menyakiti Hati Orang Miskin
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:58 WIB

    Pernyataan Muhadjir Menyakiti Hati Orang Miskin

    Sejumlah pihak mengecam pernyataan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, bahwa jumlah keluarga miskin yang masih tinggi di Indonesia tak terlepas dari pernikahan sesama keluarga miskin. Pernyataan Muhadjir tersebut dinilai kurang tepat karena akan menyinggung dan melukai perasaan warga miskin.

  • Presiden GBN: Ratusan Juta Rakyat Terancam Kelaparan Massal, Mampukah Jokowi Mengatasinya?
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 10:34 WIB

    Presiden GBN: Ratusan Juta Rakyat Terancam Kelaparan Massal, Mampukah Jokowi Mengatasinya?

    Ketua Umum DPP APKLI dr Ali Mahsun M Biomed mengatakan, perkembangan ekonomi rakyat dan ekonomi nasional semakin hari semakin ambruk dan alami krisis yang lebih berat. Jika kondisi ini tidak segera diatasi diperkirakan ratusan juta rakyat terancam kelaparan massal