#Kpk

  • NCW Pertanyakan Terdakwa Penipuan Rp 3 Miliar Tak Ditahan Padahal Dua Kali Terjerat  Hukum
    Selasa, 04 Desember 2018 - 19:23 WIB

    NCW Pertanyakan Terdakwa Penipuan Rp 3 Miliar Tak Ditahan Padahal Dua Kali Terjerat Hukum

    Ketua Umum Nasional Corruption Wacth (NCW), Syaiful Nazar mengatakan, pernah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait pengamanan perkara. Diduga indikasi serupa juga terjadi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Satu di antara kasusnya adalah perkara penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 3 miliar dengan terdakwa Deby Laksmi Dewi.

  • 600 Hari Kasus Novel, WP KPK: Presiden Belum Bertindak
    Senin, 03 Desember 2018 - 10:57 WIB

    600 Hari Kasus Novel, WP KPK: Presiden Belum Bertindak

    Wadah Pegawai (WP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menuntut pengungkapan pelaku penyerangan penyidik senior KPK Novel Baswedan bertepatan dengan 600 hari peristiwa tersebut terjadi.

  • KPK Lelang 60 Barang Gratifikasi
    Jumat, 30 November 2018 - 15:45 WIB

    KPK Lelang 60 Barang Gratifikasi

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali akan menggelar lelang sejumlah barang hasil gratifikasi. Kali ada 60 barang gratifikasi yang akan dilelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III. Enam puluh barang gratifikasi ini jenisnya beragam, mulai dari lukisan, mesin pembuat kopi, voucher belanja, topi kobi, jam tangan, ipad, sajadah, tas, dan sepatu.

  • KPK Tahan 4 Tersangka Suap Hakim
    Kamis, 29 November 2018 - 12:31 WIB

    KPK Tahan 4 Tersangka Suap Hakim

    KPK menahan empat tersangka perkara kasus dugaan korupsi terkait suap putusan perkara perdata di PN Jakarta Selatan tahun 2018.

  • Korupsi di Indonesia Kanker Stadium 4 Menuju┬áKematian
    Kamis, 29 November 2018 - 11:38 WIB

    Korupsi di Indonesia Kanker Stadium 4 Menuju Kematian

    Sehari setelah pernyataan Calon Presiden Prabowo Subianto menyebut korupsi di Indonesia seperti kanker stadium empat dan Indonesia masuk dalam darurat korupsi, KPK melakukan Operasi Tangan Tangan (OTT) terhadap enam orang penegak hukum, yang terdiri atas panitera, hakim, dan pengacara. Karuan saja pernyataan Prabowo itu mendapat apresiasi berbagai kalangan.

  • KPK Diminta Panggil Sandiaga Uno Terkait PT DGI
    Senin, 26 November 2018 - 16:48 WIB

    KPK Diminta Panggil Sandiaga Uno Terkait PT DGI

    Ratusan massa tergabung dalam Rakyat Bergerak Bersatu (RBB) menggeruduk Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (26/11/2018). RBB mendesak penyidik KPK memanggil Sandiaga Uno soal dugaan kasus korupsi yang mengakibatkan negara merugi sebesar Rp25, 95 miliar seperti yang dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (22/11/2018) kemarin

  • Awas, Pengadaan Logistik Pemilu Rawan Dikorupsi
    Senin, 26 November 2018 - 11:33 WIB

    Awas, Pengadaan Logistik Pemilu Rawan Dikorupsi

    Sejumlah kalangan menyebut pengadaan dan distribusi logistik Pemilu 2019 rawan korupsi, sehingga semua pihak, termasuk KPU dan KPK harus mengawasi secara ketat dana Pemilu 2019 yang mencapai Rp18 triliun.