#Kemenkop

  • Smesco Indonesia Siapkan Program Inkubator Startup Kuliner
    Rabu, 13 Februari 2019 - 18:36 WIB

    Smesco Indonesia Siapkan Program Inkubator Startup Kuliner

    Smesco Indonesia akan menyediakan kitchen lab serta berbagai pelatihan kepada para startup tersebut. Diantaranya, pelatihan keterampilan, penyusunan bussines plan dan pelatihan manajemen bisnis kuliner yang dilengkapi kurikulum dan pengajar berpengalaman.

  • Penanggulangan Bencana Bagi KUMKM akan Jadi Prioritas Kemenkop dan UKM
    Rabu, 13 Februari 2019 - 10:37 WIB

    Penanggulangan Bencana Bagi KUMKM akan Jadi Prioritas Kemenkop dan UKM

    Kementerian Koperasi dan UKM akan terus berupaya agar penanggulangan bencana bagi Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM) menjadi perhatian khusus dalam kebijakan pembangunan KUMKM ke depan

  •  Agar Tercipta Ekosistem Bisnis, Koperasi Mesti Jadi Backbone UMKM
    Selasa, 12 Februari 2019 - 19:20 WIB

    Agar Tercipta Ekosistem Bisnis, Koperasi Mesti Jadi Backbone UMKM

    Koperasi seyogyanya menjadi backbone (tulang punggung) dari  pengusaha mikro (micro entterprise)  yang jumlahnya mencapai puluhan juta pengusaha. Pasalnya UMKM khususnya usaha mikro, merupakan pengusaha yang rentan karena pembinaannya dilakukan secara individual.

  • Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Akuntansi dan Pengawasan Koperasi
    Selasa, 12 Februari 2019 - 10:29 WIB

    Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Akuntansi dan Pengawasan Koperasi

    Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring menyambut baik gelaran program pelatihan perkoperasian di lingkungan internal kementerian. Sehingga, jajarannya mampu dan paham betul mengenai perkoperasian. Misalnya, bagaimana tata cara memperoleh badan hukum, rincian detail dari prinsip-prinsip berkoperasi, hingga pengertian dari perkoperasian.

  • 2019, Kemenkop dan UKM Akan Tingkatkan Usaha KUMKM di 6 Sektor
    Senin, 11 Februari 2019 - 11:33 WIB

    2019, Kemenkop dan UKM Akan Tingkatkan Usaha KUMKM di 6 Sektor

    Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Victoria Br. Simanungkalit mengungkapkan, pihaknya akan meningkatkan nilai tambah sumber daya lokal produk dari koperasi dan UMKM di enam sektor usaha. Yakni, pertanian dan perkebunan, perikanan dan peternakan, pariwisata, kriya, kuliner, dan fesyen. "Untuk itu, kita akan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, diantaranya sinergi dengan kementerian dan lembaga lain, swasta, hingga organisasi non pemerintah", tandas Victoria kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/2).

  • Pacu UMKM Go Global, Kemenkop UKM Beri Pelatihan Bagi Mentor
    Minggu, 10 Februari 2019 - 17:53 WIB

    Pacu UMKM Go Global, Kemenkop UKM Beri Pelatihan Bagi Mentor

    Kementerian Koperasi dan UKM fokus mendorong UKM naik kelas melalui penguatan daya saing UMKM agar mampu memasuki persaingan global. UMKM Indonesia yang sebagian besar baru mampu berkiprah di pasar lokal menjadi tantangan tersendiri meskipun mutu produknya tidak kalah dari produk luar negeri.

  •  Mendorong Koperasi Indonesia Jadi Pelaku Usaha Global
    Sabtu, 09 Februari 2019 - 13:06 WIB

    Mendorong Koperasi Indonesia Jadi Pelaku Usaha Global

    Kementerian Koperasi dan UKM menyebutkan bahwa tingkat kemampuan usaha koperasi Indonesia menuju persaingan global sekarang ini masih terbilang rendah, sehingga dipandang perlu adanya upaya pembenahan.