#Jaksa

  • Tim Tabur Kejaksaan Bekuk Dua Buronan dalam Sehari
    Selasa, 29 September 2020 - 21:40 WIB

    Tim Tabur Kejaksaan Bekuk Dua Buronan dalam Sehari

    Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan RI dibawah kepemimpinan Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) Sunarta kembali menangkap dua buronan yang selama ini masuk DPO (Daftar Pencarian Orang).

  • Burhanuddin: Peningkatan SDM Kunci Keberhasilan Intelijen Kejaksaan
    Senin, 28 September 2020 - 22:48 WIB

    Burhanuddin: Peningkatan SDM Kunci Keberhasilan Intelijen Kejaksaan

    Bidang intelijen adalah mata dan telinga Kejaksaan. Karenanya kemampuan deteksi dini atas segala ancaman, gangguan, hambatan dan  tantangan yang berpotensi dapat mengganggu kebijakan penegakan hukum menjadi parameter kesuksesan bidang intelijen.

  • Gaya Hidup Mewah Jaksa Pinangki Dinilai Tak Wajar
    Senin, 28 September 2020 - 12:30 WIB

    Gaya Hidup Mewah Jaksa Pinangki Dinilai Tak Wajar

    Pengamat Hukum dari Universitas Nasional (Unas) Dr. Ismail Rumadan mengatakan, pada prinsipnya setiap orang dan siapapun mempunyai hak untuk hidup bergaya mewah atau glamour. Namun, gaya hidup mewah tersebut harus disesuaikan dengan status dan kedudukannya. Sementara untuk aparatur sipil negara (ASN) yang hidup mewah sudah tentu bisa ditakar dengan dan golongannya

  • Kajian Akademik FH UNNES, RUU Kejaksaan Sesuai Aspirasi Publik
    Minggu, 27 September 2020 - 21:06 WIB

    Kajian Akademik FH UNNES, RUU Kejaksaan Sesuai Aspirasi Publik

    Hasil kajian akademik Pusat Studi Adhyaksa Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES), Jawa Tengah (Jateng) terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Kejaksaan sesuai aspirasi masyarakat saat ini.

  • Lama Diburu Kejaksaan; Wanita Paruh Baya Ini Pasrah Saat Ditangkap
    Jumat, 25 September 2020 - 02:05 WIB

    Lama Diburu Kejaksaan; Wanita Paruh Baya Ini Pasrah Saat Ditangkap

    Untuk kesekian kalinya Tim Tabur Kejaksaan menangkap buronan terpidana korupsi Drg Hj Maya Laksmini, mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) tahun anggaran 2006 pada Departemen Kesehatan.

  • Lembaga Publik Pemantau Korupsi (LPPK) Dukung PLT Kan Jaksa Agung
    Rabu, 23 September 2020 - 15:44 WIB

    Lembaga Publik Pemantau Korupsi (LPPK) Dukung PLT Kan Jaksa Agung

    Menyoroti hembusan kabar adanya dugaan kedekatan Jaksa Agung dan jaksa Pinangki dalam kasus Djoko Tjandra. Dimana surat izin bepergian ke luar negeri diperoleh dari pimpinan di Kejaksaan Agung dan juga beberapa pertemuan yang dilakukan jaksa Pinangki dan Djoko Tjandra selalu dilaporkan kepada Jaksa Agung, diperkuat dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung, dimana Pinangki mengungkapkan bahwa sempat melakukan video call dengan Burhanuddin pasca Djoko Tjandra sepakat membayar USD100 untuk pengurusan fatwa.

  • Akademisi Apresiasi Sikap DPR Harmonisasi Revisi RUU Kejaksaan
    Selasa, 22 September 2020 - 22:38 WIB

    Akademisi Apresiasi Sikap DPR Harmonisasi Revisi RUU Kejaksaan

    Pusat Kajian Kejaksaan Fakultas Hukum Universitas Hasanudin (Unhas) mengapresiasi sikap DPR RI yang sepakat melakukan harmonisasi revisi Rancangan Undang Undang (RUU) Kejaksaan.