#India

  • Disemprot Desinfektan Melawan Virus Corona, Migran India Marah
    Senin, 30 Maret 2020 - 23:30 WIB

    Disemprot Desinfektan Melawan Virus Corona, Migran India Marah

    Petugas kesehatan India menyebabkan kemarahan pada hari Senin dengan menyemprotkan sekelompok migran dengan desinfektan, di tengah kekhawatiran bahwa pergerakan besar-besaran orang dari kota ke pedesaan berisiko menyebarkan virus korona.

  • India Mendeklarasikan 21 Hari Penguncian Total, Ketika Kasus Coronavirus Meningkat
    Selasa, 24 Maret 2020 - 23:57 WIB

    India Mendeklarasikan 21 Hari Penguncian Total, Ketika Kasus Coronavirus Meningkat

    Sebanyak 1,3 miliar orang India akan berada di bawah "penguncian total" selama 21 hari untuk memerangi penyebaran pandemi coronavirus, kata Perdana Menteri Narendra Modi, memperingatkan bahwa siapa pun yang pergi ke luar mengambil risiko mengundang virus di dalam rumah mereka, namun ia menjanjikan 2 miliar dolar Amerika untuk mendukung sistem perawatan kesehatan negara yang terkepung virus itu.

  • India Lockdown Hingga Akhir Maret 2020
    Senin, 23 Maret 2020 - 21:15 WIB

    India Lockdown Hingga Akhir Maret 2020

    Pihak berwenang di India telah menempatkan lebih dari 80 kota dan distrik di seluruh negara itu di bawah penguncian ketat setelah kasus-kasus coronavirus terdeteksi di sana, ketika negara terpadat kedua di dunia itu mengambil langkah-langkah untuk menghentikan penyebaran pandemi.

  • Pembantaian Umat Muslim, 10 Ribu Massa Kepung Kedubes India 
    Jumat, 06 Maret 2020 - 10:44 WIB

    Pembantaian Umat Muslim, 10 Ribu Massa Kepung Kedubes India 

    Sekitar 10 ribu massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan Front Pembela Islam (FPI) serta ormas lainnya akan menggelar aksi solidaritas Untuk Muslim India. Aksi akan digelar di depan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) India di Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020). 

  • FPI, GNPF-Ulama dan PA212 Desak Pemerintah Hentikan Pembantaian Muslim di India
    Jumat, 06 Maret 2020 - 10:09 WIB

    FPI, GNPF-Ulama dan PA212 Desak Pemerintah Hentikan Pembantaian Muslim di India

    FPI, GNPF-Ulama, dan PA 212 mendesak Pemerintah India segera menghentikan kekejaman dan pelanggaran HAM berat yang dilakukan kelompok Hindu radikalis, ekstrimis, dan intoleran di India. Selain itu, Pemerintah Indonesia juga didesak mengambil langkah diplomatik dan politik dalam kapasitasnya sebagai bagian penting dari Gerakan Non Blok (GNB) dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) atas kekejaman yang terdjadi di India tersebut.

  • MUI Desak Pemerintah Bergerak Soal Diskriminasi Muslim di India
    Selasa, 03 Maret 2020 - 19:51 WIB

    MUI Desak Pemerintah Bergerak Soal Diskriminasi Muslim di India

    Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta pemerintah Indonesia agar tidak tinggal diam dan segera menyikapi persoalan diskriminasi yang sedang menimpa umat Muslim di India.

  • Muslim In Indonesia Must Support Muslim In India 
    Selasa, 03 Maret 2020 - 10:27 WIB

    Muslim In Indonesia Must Support Muslim In India 

    The government of India has made big blunder when they were launched anti-Muslim bills which it made muslim immigrants in India and their nationals itself who have muslim's scion will take "second level nationals". Those bills makes muslim in other countries do not respect to India