#Hoax

  • FGD Jurnalisme Ramah Pariwisata: Cara SMSI tangkal Hoax
    Jumat, 14 Desember 2018 - 20:20 WIB

    FGD Jurnalisme Ramah Pariwisata: Cara SMSI tangkal Hoax

    Komitmen untuk mencanangkan Jurnalisme yang ramah terhadap pariwisata ditunjukkan oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Caranya adalah kolaborasi dengan kementrian Pariwisata dalam sebuah gelaran Forus Group Discussion (FGD). Bertempatan di Hotel Kila Senggigi Beach Lombok, Jumat (14/12), diskusi tersebut mengupas gerakan jurnalisme ramah pariwisata.

  • Ade Yasin Serukan Pilpres Damai dan Hindari Ujaran Kebencian
    Kamis, 06 Desember 2018 - 20:39 WIB

    Ade Yasin Serukan Pilpres Damai dan Hindari Ujaran Kebencian

    Ade Yasin berharap Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berlangsung damai dan tanpa adanya ujaran kebencian atau hoax.

  • Oknum Elite dan Politisi Diduga Ikut Sebar Hoaks
    Rabu, 28 November 2018 - 09:59 WIB

    Oknum Elite dan Politisi Diduga Ikut Sebar Hoaks

    Informasi hoaks atau berita bohong ditengarai diciptakan oleh elit dan oknum politisi untuk kepentingan menghancurkan lawan politik dan meraih kekuasaan. Cara-cara seperti ini harus dihentikan karena akan menciptakan kegaduhan yang memicu kerusuhan sosial.

  • Tuduh Jokowi PKI, Jundi Ditangkap
    Sabtu, 24 November 2018 - 10:48 WIB

    Tuduh Jokowi PKI, Jundi Ditangkap

    Jundi (27) ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Polri karena menuduh Presiden Joko Widodo adalah pengikut Partai Komunis Indonesia (PKI) lewat sejumlah akun Instagram.

  • Stop Politisi Sebar Hoax dan Ujaran Kebencian
    Senin, 12 November 2018 - 12:45 WIB

    Stop Politisi Sebar Hoax dan Ujaran Kebencian

    Jelang gelaran pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu), memproduksi dan menyebarkan berita bohong (Hoax) adalah sebuah kejahatan. Hal tersebut, tentu harus diberantas karena merampas kedaulatan rakyat yang ingin memilih pemimpinnya dengan kemerdekaan dan kebebasan yang dimilikinya.

  • Kampanye Damai Tanpa Sebar Hoax
    Sabtu, 10 November 2018 - 11:21 WIB

    Kampanye Damai Tanpa Sebar Hoax

    Pengamat politik Silvanus Alvin menilai, status buzzer sama saja dengan karyawan. Mereka kerja sesuai dengan pesanan. Oleh karena itu tidak dapat dipungkiri tiap paslon capres dan cawapres mempunyai buzzer masing-masing yang bekerja sesuai perintah. Namun terkait perang buzzer maka masyarakat harus ingat penandatangan kampanye damai yang tanpa SARA, penyebaran hoax politisasi dan uang

  • Jelang Pilpres 2019: Saling Hujat, Fitnah dan Hoax Sudah Sangat Mengkhawatirkan
    Selasa, 06 November 2018 - 10:18 WIB

    Jelang Pilpres 2019: Saling Hujat, Fitnah dan Hoax Sudah Sangat Mengkhawatirkan

    Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 aksi saling hujat, fitnah, memaki, dan sebaran berita bohong (hoax) semakin marak dan mengkhawatirkan. Begitu juga dengan aksi plintir berita dan politisasi. Ada yang `menghajar` pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, juga pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tindakan ini dikecam banyak kalangan karena akan memicu terjadinya kerusuhan sosial.