#Harimau

  • Kasihan Harimau Sumatera Kehilangan Satu Kaki
    Rabu, 08 April 2020 - 02:03 WIB

    Kasihan Harimau Sumatera Kehilangan Satu Kaki

    Kasihan banget harimau sumatera yang terluka karena terjerat di kawasan hutan tanaman industri di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, berisiko kehilangan satu kaki menurut tim medis Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya di Sumatera Barat, tempat satwa liar tersebut menjalani perawatan.

  • Populasi Harimau di Sumatera Selatan Tinggal 17 Ekor
    Senin, 10 Februari 2020 - 16:29 WIB

    Populasi Harimau di Sumatera Selatan Tinggal 17 Ekor

    Badan Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Sumatera Selatan mencatat jumlah populasi harimau di provinsi itu sebanyak 17 ekor yang tersebar di sejumlah kabupaten dan kota.

  • Gawat, Ternak Milik Warga Dimangsa Harimau 
    Rabu, 22 Januari 2020 - 02:08 WIB

    Gawat, Ternak Milik Warga Dimangsa Harimau 

    Gawat, satu ekor ternak jenis sapi milik warga Kampung Melayu, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ditemukan mati diduga dimangsa harimau Sumatera.

  • Harimau Liar di Riau Bikin Resah
    Minggu, 05 Januari 2020 - 04:11 WIB

    Harimau Liar di Riau Bikin Resah

    Sejauh ini warga Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, resah karena harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) liar masuk ke permukiman warga dan membunuh hewan peliharaan sejak akhir tahun 2019.

  • Miris, Petani Tewas Diterkam Harimau
    Minggu, 15 Desember 2019 - 04:35 WIB

    Miris, Petani Tewas Diterkam Harimau

    Sejauh ini lokasi tewasnya petani kopi bernama Mustadi (52) akibat serangan harimau di Desa Rekimai, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) ternyata mengarah dan berada sangat dekat dengan 'hutan larangan' yang termasuk kantong harimau.

  • Naas, Petani Tewas Diterkam Harimau 
    Senin, 18 November 2019 - 05:55 WIB

    Naas, Petani Tewas Diterkam Harimau 

    Tak diduga, hewan buas yang menerkam seorang petani hingga tewas di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, ternyata bukan seekor macan dahan atau macan tutul, melainkan seekor harimau setelah diselidiki lebih dalam oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).