#Hacker

  • Pemerintah Butuh Jaringan Khusus Yang Aman dari Segala Potensi Serangan Siber
    Senin, 08 Juli 2019 - 12:30 WIB

    Pemerintah Butuh Jaringan Khusus Yang Aman dari Segala Potensi Serangan Siber

    Merebaknya serangan terhadap jaringan internet milik pemerintah dan munculnya berbagai kasus penyadapan terhadap pejabat negara, membuat kebutuhan terhadap penyelenggaran jaringan yang aman sangat diperlukan. Data menunjukan bahwa pada tahun 2018 terjadi 12,8 juta serangan siber di Indonesia dengan target paling banyak domain go.id, ac.id, co.id

  • Awas Hacker Tembus WA, Polisi Harus Tangkap Pelakunya
    Rabu, 03 Juli 2019 - 18:57 WIB

    Awas Hacker Tembus WA, Polisi Harus Tangkap Pelakunya

    Pemilik WA pasti tidak mengetahui jika akunnya dipakai untuk mengirim video seks atau dipakai untuk meminta uang, karena akunnya sudah diambil alih oleh orang lain.

  • Ferdinand: Email dan Twitter  Diretas Penjahat
    Kamis, 28 Maret 2019 - 10:49 WIB

    Ferdinand: Email dan Twitter Diretas Penjahat

    Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaea, mengatakan jika email dirinya beserta akun Twitter milik dirinya diretas orang yang tidak bertanggung jawab.

  • IT Lemah, Situs KPU Rentan Diserang Hacker
    Jumat, 15 Maret 2019 - 11:03 WIB

    IT Lemah, Situs KPU Rentan Diserang Hacker

    Pengamat telekomunikasi Heru Sutadi mengatakan, situs dan server Komisi Pemilihan Umum (KPU) diserang hacker untuk mengacaukan hasil Pemilu 2019. Selain itu hacker juga ingin mengubah hasil Pemilu 2019 yang dampaknya bisa jadi yang kalah bisa menang dan yang menang bisa kalah. Sehingga dampak luasnya bisa mengacaukan kondisi politik dan keamanan di Indonesia.

  • KPU: Serangan Hacker tidak Ganggu Proses Pemilu
    Rabu, 13 Maret 2019 - 16:03 WIB

    KPU: Serangan Hacker tidak Ganggu Proses Pemilu

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) meyakini serangan hacker yang ditujukan kepada sistem informatika KPU, dipastikan tidak akan mengganggu tahapan proses Pemilu 2019, karena sudah berhasil ditangani.