#Caleg

  • Minta Restu dan Keberkahan, Banyak Calon Wakil Rakyat Datangi Dukun Dan Makam Keramat
    Rabu, 13 Maret 2019 - 12:18 WIB

    Minta Restu dan Keberkahan, Banyak Calon Wakil Rakyat Datangi Dukun Dan Makam Keramat

    Pemilu Legislatif tak lama lagi digelar. Para calon anggota legislatif (caleg) melakukan berbagai persiapan dan berbagai cara untuk meraup suara sebanyak-banyaknya. Selain mendatangi tokoh masyarakat dan tokoh agama, juga mendatangi makam-makam keramat dan dukun/orang pintar untuk melakukan ritual mistis. Tujuannya jelas minta ‘restu’ dan minta keberkahan

  • Uang dan Sembako Merusak Demokrasi
    Jumat, 01 Maret 2019 - 10:59 WIB

    Uang dan Sembako Merusak Demokrasi

    Pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI), Jerry Massie mengakui tebar uang dan sembako yang dilakukan jelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 bisa merusak demokrasi yang saat ini sedang berkembang di Indonesia. Menurutnya, pembagian uang dan sembako yang videonya viral diduga dilakukan oleh oknum untuk menjatuhkan lawan politik

  • KPK: Hati-hati Milih Caleg
    Rabu, 20 Februari 2019 - 11:46 WIB

    KPK: Hati-hati Milih Caleg

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut positif langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah mengumumkan 32 daftar nama tambahan calon anggota legislatif yang merupakan mantan napi kasus korupsi.

  • Politik Bikin Ruang Gerak Sempit, Aktor Tampan Bilal Rehman Ogah Jadi Caleg
    Senin, 11 Februari 2019 - 07:07 WIB

    Politik Bikin Ruang Gerak Sempit, Aktor Tampan Bilal Rehman Ogah Jadi Caleg

    Ada artis yang berharap bisa diajak bergabung ke partai, namun, ada pula yang menolaknya. Seperti diakui aktor dan pengacara Bilal Rehman yang menolak saat dilamar salah satu partai politik untuk menjadi caleg dalam pemilu 2019.

  • Kaum Wanita Harus Melek Tekhnologi, Magdalena Siregar Beri Program Wifi Gratis
    Senin, 04 Februari 2019 - 13:13 WIB

    Kaum Wanita Harus Melek Tekhnologi, Magdalena Siregar Beri Program Wifi Gratis

    Di Era milenial sekarang, kebutuhan akan internet menjadi keharusan. Mengingat semua orang mengandalkan informasi tentu dengan akses internet. Apalagi, di setiap kesempatan akses internet menjadi kebutuhan utama. 

  • KPU: Daftar Caleg Koruptor Bakal Bertambah
    Sabtu, 02 Februari 2019 - 10:15 WIB

    KPU: Daftar Caleg Koruptor Bakal Bertambah

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan, jumlah calon legislatif (caleg) mantan narapidana korupsi berpotensi akan bertambah karena adanya data dari KPU daerah. Sebelumnya KPU telah mengumumkan daftar 49 nama caleg bekas napi korupsi yang mengikuti  Pemilu 2019. 

  • Bukan Gerindra, Golkar Caleg Koruptor Terbanyak, Bamsoet: Kami Tidak Khawatir
    Jumat, 01 Februari 2019 - 14:22 WIB

    Bukan Gerindra, Golkar Caleg Koruptor Terbanyak, Bamsoet: Kami Tidak Khawatir

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan daftar 49 nama calon legislatif (caleg) mantan narapidana korupsi yang maju di Pemilu 2019. Dari jumlah tersebut, Partai Golkar menempati urutan pertama atau terbanyak, 8 orang caleg. Empat orang untuk caleg DPRD provinsi, empat orang lainnya untuk caleg DPRD Kabupaten/kota.