#Bawaslu

  • Ratusan Emak-emak Usung Pocong ke KPU dan Bawaslu
    Jumat, 17 Mei 2019 - 10:13 WIB

    Ratusan Emak-emak Usung Pocong ke KPU dan Bawaslu

    Ratusan emak-emak dari Gerakan Rakyat Anti Pemilu Curang menggelar aksi keprihatinan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Jawa Barat, di Bandung.

  • Sandiaga: Bukan Soal Menang Atau Kalah  
    Jumat, 17 Mei 2019 - 10:05 WIB

    Sandiaga: Bukan Soal Menang Atau Kalah  

    Pernyataan keras Prabowo Subianto yang menolak seluruh hasil rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) curang dibuktikan oleh Wakilnya Sandiaga Uno.

  • Kivlan Dicekal, BPN Hormati Proses Hukum
    Sabtu, 11 Mei 2019 - 12:31 WIB

    Kivlan Dicekal, BPN Hormati Proses Hukum

    Pihak kepolisian menyebut Mantan Kepala Staf Komando Strategis Angkatan Darat (Kas Kostrad) Mayjen TNI Purnawirawan Kivlan Zein tidak ditangkap, namun dicekal ke luar negeri. Juga diberi surat panggilan pemeriksaan polisi dalam kasus dugaan makar. Surat pencekalan dan pemanggilan disampaikan saat Kivlan berada di Bandara internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten

  • People Power Bukan Makar
    Kamis, 09 Mei 2019 - 13:27 WIB

    People Power Bukan Makar

    Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga senior Polri Anton Tabah Digdoyo memgatakan, people power tidak bisa masuk ke unsur makar seperti yang dikatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Apalagi tuntutan massa juga jelas ke KPU untuk mempertanyakan kecurangan, bukan ingin menggulingkan pemerintah yang saat ini dipimpin Joko Widodo (Jokowi).

  • Indro: Sangat Berat Mendiskualifikasi Capres dan Cawapres
    Rabu, 08 Mei 2019 - 13:40 WIB

    Indro: Sangat Berat Mendiskualifikasi Capres dan Cawapres

    Pengamat politik Indro Tjahyono berpendapat, berdasarkan undang-undang, mendiskualifikasikan capres dan cawapres memang dimungkinkan. Tetapi untuk melakukannya sangat berat. Bahkan hanya karena melakukan kecurangan saja, KPU tidak bisa melakukan diskualifikasi

  • Diikuti Jenderal Kivlan Zen dan Syarwan Hamid, Aksi Tuntut Diskualifikasi Jokowi-Ma’ruf Digelar di KPU dan Bawaslu
    Rabu, 08 Mei 2019 - 13:36 WIB

    Diikuti Jenderal Kivlan Zen dan Syarwan Hamid, Aksi Tuntut Diskualifikasi Jokowi-Ma’ruf Digelar di KPU dan Bawaslu

    Aksi menuntut penyelenggara pemilu mendiskualifikasi pasangan calon nomor 01 Joko Widodo alias Jokowi – Ma’aruf, digelar sejumlah kalangan.  Direncanakan pada Kamis (9/5/2019), sejumlah tokoh yang menamakan dirinya Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran, (Gerak) akan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bwaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU)

  • Bawaslu Tidak Batasi Waktu  Pelaporan Pidana Pemilu
    Kamis, 02 Mei 2019 - 22:24 WIB

    Bawaslu Tidak Batasi Waktu  Pelaporan Pidana Pemilu

    Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara mempersilakan masyarakat untuk melaporkan segala jenis dugaan tindak pidana pemilu serta menegaskan tidak ada istilah deadline untuk pelaporan.