#BPIP

  • Pro Kontra RUU BPIP, HRS Center Tantang Megawati Debat
    Kamis, 23 Juli 2020 - 11:48 WIB

    Pro Kontra RUU BPIP, HRS Center Tantang Megawati Debat

    Habib Rizieq Syihab Center (HRS Center) melayangkan undangan debat terbuka kepada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). HRS Center menantang Megawati Soekarnoputri selaku ketua dewan pengarah dan Prof. Yudian Wahyudi sebagai kepala BPIP untuk debat

  • Pasca 18 Lembaga Dibubarkan, Keberadan BPIP dan KSP Dipertanyakan
    Rabu, 22 Juli 2020 - 10:39 WIB

    Pasca 18 Lembaga Dibubarkan, Keberadan BPIP dan KSP Dipertanyakan

    Direktur Eksekutif Political and Public Policy Stuidies (P3S) DR Jerry Massie PhD mengapresiasi dibubarkannya 18 lembaga yang dilakukan Presiden  Joko Widodo (Jokowi). Namun, Jokowi harus juga mempertimbangkan akan keberadaan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Kantor Staf Presiden (KSP). Apalagi saat ini sudah ada dua dapur di Istana yakni Sekretariat Negara (Setneg), dan Sekretariat Kabinet (Setkab).

  • RUU BPIP Berbahaya, Dr Abdul Chair: Umat Islam Wajib Waspada 
    Rabu, 22 Juli 2020 - 10:33 WIB

    RUU BPIP Berbahaya, Dr Abdul Chair: Umat Islam Wajib Waspada 

    Direktur HRS Center Dr Abdul Chair Ramadhan, SH MH mengatakan, RUU BPIP akan menguatkan otoritas BPIP sebagai organ tunggal penafsir Pancasila, khususnya dalam tataran penyelenggaraan dan pelembagaan nilai-nilai Pancasila dalam pembentukan, pelaksanaan dan penegakan hukum.

  •  Wapres Tak Setuju BPIP Dibubarkan
    Rabu, 04 Maret 2020 - 19:01 WIB

    Wapres Tak Setuju BPIP Dibubarkan

    Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tidak harus dibubarkan apabila ada kinerja kepala dan anggotanya yang tidak memuaskan, melainkan perlu perbaikan di kalangan individu lembaga tersebut.

  • Kongres Umat Islam Indonesia Desak Presiden Jokowi Bubarkan BPIP
    Senin, 02 Maret 2020 - 10:24 WIB

    Kongres Umat Islam Indonesia Desak Presiden Jokowi Bubarkan BPIP

    Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VII di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendesak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk membubarkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), karena keberadaan BPIP tersebut tidak diperlukan lagi.

  • Kongres Umat Islam Indonesia Desak Presiden Jokowi Bubarkan BPIP, Alasannya Ini
    Minggu, 01 Maret 2020 - 01:21 WIB

    Kongres Umat Islam Indonesia Desak Presiden Jokowi Bubarkan BPIP, Alasannya Ini

    KUII ke-VII mendesak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk membubarkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), karena tidak diperlukan lagi.

  • Membumikan Pancasila dengan Teladan, Bukan Dengan Tik Tok
    Jumat, 21 Februari 2020 - 10:30 WIB

    Membumikan Pancasila dengan Teladan, Bukan Dengan Tik Tok

    Rencana Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi yang ingin membumikan Pancasila ke kaum muda atau milenial lewat berbagai platform media sosial salah satunya Tik Tok dinilai terlalu menyederhanakan persoalaan. Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan sekedar dengan Tik Tok.