#ASN

  • Masa Work From Home ASN Diperpanjang Hingga 21 April
    Senin, 30 Maret 2020 - 20:24 WIB

    Masa Work From Home ASN Diperpanjang Hingga 21 April

    Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), resmi memperpanjang masa kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), dari rumah atau Work From Home (WFH), demi mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau COVID-19.

  • Teras Narang Minta Pemerintah Alokasikan Anggaran PUPR dan Alutsista untuk Penanganan Covid19 
    Senin, 23 Maret 2020 - 10:11 WIB

    Teras Narang Minta Pemerintah Alokasikan Anggaran PUPR dan Alutsista untuk Penanganan Covid19 

    Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dalam situasi terkini menghadapi penyebaran virus Covid19, melakukan kerja-kerja pemantauan dalam upaya memastikan terjaganya kepentingan publik serta masyarakat di daerah. Salah satunya, meminta pemerintah untuk secara bijaksana melakukan penyesuaian anggaran demi mendukung penanganan Covid19. 

  • Terkait Status ASN; Jaksa KPK Ajukan Uji Materiil ke MA 
    Rabu, 18 Maret 2020 - 17:23 WIB

    Terkait Status ASN; Jaksa KPK Ajukan Uji Materiil ke MA 

    Jaksa yang ditugaskan di KPK, Lie Putra Setiawan, mengajukan uji materiil ke Mahkamah Agung (MA) terkait surat MenPAN-RB terkait penugasannya sebagai pegawai negeri sipil di Komisi Pemberantasan Korupsi.

  • Menpan RB Tjahyo Kumolo: ASN Boleh Bekerja Dari Rumah
    Senin, 16 Maret 2020 - 11:12 WIB

    Menpan RB Tjahyo Kumolo: ASN Boleh Bekerja Dari Rumah

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengimbau pimpinan Kementerian/ Lembaga membolehkan Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dari rumah.

  • Tjahjo Kumolo: ASN Juga Boleh Bekerja dari Rumah
    Minggu, 15 Maret 2020 - 18:33 WIB

    Tjahjo Kumolo: ASN Juga Boleh Bekerja dari Rumah

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengimbau pimpinan Kementerian/ Lembaga membolehkan Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja dari rumah.

  • MUI: ASN LGBT Harus Disanksi Tegas
    Selasa, 10 Maret 2020 - 09:39 WIB

    MUI: ASN LGBT Harus Disanksi Tegas

    Pimpinan Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dr Ikhsan Abdullah, SH, MH menolak pernyataan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo yang menyebut tidak ada sanksi hukum bagi aparatur sipil negara (ASN) yang terbukti Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). Apalagi Tjahjo menuturkan sanksi bagi ASN LGBT hanya dengan sanksi etik atau sosial.

  • DPD RI Akan Gelar Seminar Pencegahan KKN Pada Penyelenggaraan Pemda
    Sabtu, 22 Februari 2020 - 14:02 WIB

    DPD RI Akan Gelar Seminar Pencegahan KKN Pada Penyelenggaraan Pemda

    Seminar ini direncanakan akan menghadirkan gubernur dan jajarannya dari pemerintah provinsi di seluruh Indonesia. Tujuannya menggali pemikiran dari Aparat Penegak Hukum (APH) yang terdiri dari pihak KPK, Kejaksaan, dan Kepolisian.