Detik Native In-Foto: Peresmian Jalan Tol Solo Ngawi Sragen-Ngawi

Anugrah
Detik Native In-Foto: Peresmian Jalan Tol Solo Ngawi Sragen-Ngawi
Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani dalam acara peresmian Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi adalah diawali dengan kegiatan fun bike 10 Km yang diikuti oleh 1.000 peserta milenial BUMN yang bertajuk “Spirit of Millennials Gowes Bareng”

Solo, HanTer - Keunikan peresmian Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi adalah diawali dengan kegiatan fun bike 10 Km yang diikuti oleh 1.000 peserta milenial BUMN yang bertajuk “Spirit of Millennials Gowes Bareng”, bertempat di Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani menyapa milenial Jasa Marga dalam acara “Spirit of Millennials Gowes Bareng” sebelum melepas peserta untuk menjajal rute sepeda 10 Km di Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi.

Hari ini (28/11) Presiden RI Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi dengan panjang 51 Km. Maka mulai hari ini, Jalan Tol Solo-Ngawi sepanjang 90,43 Km resmi beroperasi sepenuhnya.


Simbolis peresmian Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km ditandai dengan pemencetan bel dan penandatanganan prasasti oleh Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi didampingi oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sugiyartanto, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan peresmian Jalan Tol Solo-Ngawi Ruas Sragen-Ngawi sebagai salah satu tanda Jalan Tol Trans Jawa akan tersambung di akhir 2018 yang diharapkan dapat terintegrasi dengan Kawasan Industri dan Pariwisata setempat.

Simpang Susun Ngawi, Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi.

Rest Area 538 B, lokasi peresmian Jalan Tol Solo Ngawi Segmen Ngawi-Kertosono, 90% diisi oleh tenant Usaha Mitra Kecil dan Menengah (UMKM).

Tidak hanya itu, Presiden didampingi oleh Direktur Jasa Marga Desi Arryani juga turut mencicipi beberapa sajian kuliner lokal milik UMKM di Rest Area Km 538 Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi tersebut.

“Saya merasa sangat senang, saya nengok ke kanan ada soto kwali, ada lontong opor, ada pecel lele, ada oseng kikil, bebek rica-rica. Saya nengok ke kiri ada soto Madura, ada bakso Malang, dan lainnya. Ini sesuai dengan yang pernah saya sampaikan bahwa kita ingin rest area dipenuhi oleh produk-produk lokal,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya saat meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi..