Elleair Luncurkan Tissue Pembasmi Bakteri

Arbi
Elleair Luncurkan Tissue Pembasmi Bakteri

Jakarta, HanTer - Pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Berbagai langkah antisipasi atau pencegahan pun dilakukan baik pemerintah maupun swasta, seperti menggalakan sosialisasi mamakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hingga pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Bersamaan dengan itu, gaya hidup pun mengalami perubahan. Kesadaran akan kebersihan masyarakat meningkat seiring dengan meningkatnya kesadaran terhadap pencegahan infeksi korona. Kebiasaan yang sebelumnya jarang dilakukan, seperti cuci tangan secara rutin, penggunaan hand sanitizer, disinfeksi rutin, secara bertahap menjadi suatu kebiasaan baru atau yang lebih dikenal dengan new normal.

Di tengah penyebaran virus corona yang masih belum membaik ini, PT Elleair International Trading Indonesia mencoba memberikan sesuatu yang baru untuk masyarakat, yaitu Elleair alcohol wipes. Produk tissue beralkohol ini mampu menghilangkan bakteri dengan lebih praktis dan lebih mudah digunakan. Elleair sendiri adalah merk popular di Jepang utk produk paper tissue.

Presiden Direktur PT Elleair International Trading Indonesia, Masakatsu Ogura menjelaskan, Elleair alcohol wipes ini bisa digunakan pada handle grip, kenop pintu, alat makan, meja makan, serta perlengkapan dan peralatan rumah tangga lainnya. Produk tissue beralkohol ini, sambungnya, diproduksi di Thailand dengan mengacu pada standar kualitas sukarela dari kelompok industri Jepang.

Produk ini dibuat dengan mengkombinasikan alkohol, surfaktan benzalconium chloride, juga ekstrak Aloevera. "Jadi dengan menyekanya pada benda, mampu menghilangkan bakteri yang ada sehingga Anda akan merasa tenang," ujar Ogura, Kamis (5/11/2020).

Berdasarkan hasil uji menggunakan metode yang ditetapkan oleh standar kualitas sukarela kelompok industri Jepang, Elleair alcohol wipes ini tidak berlaku pada semua jenis bakteri.

Manager Marketing PT Elleair International Trading Indonesia, Karina Nurhadiah menambahkan, sebagai langkah awal produk tersebut akan dijual di minimarket seluruh Indonesia, supermarket, Apotik, convenience store dan lain-lain.

Menurutnya, dengan adanya Elleair alcohol wipes ini diharapkan mampu memberikan kesadaran lebih dan mendukung kebersihan serta gaya hidup baru masyarakat Indonesia. Namun Karina menegaskan, agar menghindari penggunaan alcohol wipes pada bagian wajah dan area sensitif lainnya. "Elleair mulai saat ini akan support masyarakat Indonesia agar bisa membiasakan diri terhadap kebiasaan tersebut dan hidup dengan nyaman," kata Karina. (Danial)