Parung Panjang Terus Sediakan Perumahan Terjangkau Selama Pandemi

Safari
Parung Panjang Terus Sediakan Perumahan Terjangkau Selama Pandemi
Perumahan Citaville Parung Panjang yang digarap oleh developer Greenwoods Group di atas lahan 7,7 hektare ini merupakan contoh hunian di Parung Panjang yang masih menawarkan harga sangat terjangkau mulai dari 250 jutaan.

Parung Panjang, HanTer - Parung Panjang disebut menjadi salah satu kawasan penyanggah ibukota yang konsisten menyediakan hunian untuk masyarakat pencari properti di Jabodetabek selama masa pandemi Covid-19 berlangsung. Termasuk dalam wilayah Kabupaten Bogor, kawasan seluas 62,59 km2 ini paling banyak menyediakan tipe properti hunian tapak dari kategori hunian primer (rumah baru).

Sebagai kawasan yang masih dalam kategori 'berkembang', Parung Panjang menawarkan hunian-hunian yang berlokasi di kawasan strategis yang dikelilingi oleh fasilitas penunjang kehidupan masyarakat. Meskipun berlokasi strategis, dilansir dari portal properti global Lamudi.co.id, mayoritas hunian yang ditawarkan sangat terjangkau harganya dimana menawarkan harga dibawah 500 juta.

Novriyadi, Head of Research Lamudi.co.id, mencontohkan sebuah perumahan populer bernama Citaville Parung Panjang. Perumahan Citaville Parung Panjang yang digarap oleh developer Greenwoods Group di atas lahan 7,7 hektare ini merupakan contoh hunian di Parung Panjang yang masih menawarkan harga sangat terjangkau mulai dari 250 jutaan. Memasarkan tahap ketiga dari Cluster Alberta dan Calgary, perumahan Citaville Parung Panjang yang dikembangkan dengan konsep hunian modern minimalis juga turut ditunjang berbagai fasilitas yang berkualitas untuk menunjang kehidupan masyarakat modern. Alamatnya sendiri berlokasi di Jl. Sudamanik, Jagabaya, Parung Panjang.

Pertumbuhan Pencarian Selama Masa Pandemi

Sejak status pandemi Covid-19 ditentukan pertengahan Maret silam, sentimen positif terus hadir dalam pencarian properti di kawasan Parung Panjang. Lamudi.co.id mencatat, sejak pertengahan maret hingga akhir Agustus, lebih dari 6.700 pencari properti mengunjungi laman-laman daftar properti yang ditawarkan di kawasan Parung Panjang. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perumahan disebut menjadi pemain utama dalam daftar properti terbesar yang diincar disana.

"Selain terjangkaunya harga rumah-rumah disana, alasan terus tumbuhnya pencarian rumah pada kawasan Parung Panjang dikarenakan ketersediaan berbagai fasilitas penunjang kehidupan yang kini sangat terbangun dan bermanfaat untuk kehidupan pemukim di masa depan. Tidak hanya dari sektor infrastruktur seperti Stasiun Kereta Api Parung panjang dan berbagai jalan tol, pertumbuhan fasilitas juga hadir di sektor retail, area komersial, dan fasilitas kehidupan lainnya seperti pendidikan dan kesehatan," ujar Novri.