BPJAMSOSTEK Sudirman Bagikan Masker ke 32 Perusahaan Binaan

Arbi
 BPJAMSOSTEK Sudirman Bagikan Masker ke 32 Perusahaan Binaan
Penyerahan simbolis bantuan masker kepada pekerja di salah satu perusahaan binaan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Sudirman. (Ist)

Jakarta, HanTer - BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Sudirman kembali membagikan masker kain gratis, dalam rangka mendukung Peraturan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor  51 Tahun 2020 tentang Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Fase Transisis Menuju “New Normal”, Rabu (22/7/2020). 

Bantuan sebanyak 4000 masker itu di distribusikan melalui 32 perusahaan binaan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Sudirman.

"Pembagian masker kain gratis ini merupakan lanjutan kegiatan promotif dan preventif yang telah mulai kami laksanakan sejak bulan Mei lalu.  Saat itu kami membagikan multivitamin untuk peningkatan daya tahan tubuh pekerja. " kata Erni Purnamawati Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Sudirman, di Jakarta, Rabu (22/7/2020).
Erni menambahkan, “Kami mengharapkan dengan di bagikan masker kain ini akan menimbulkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada saat mewabahnya Covid-19 ini,”.

Selain membagikan masker kain, BPJAMSOSTEK juga membagikan menyerahkan poster promotif dan preventif berlapis kaca akrilik kepada enam perusahaan binaan Masing-masing perusahaan tersebut mendapatkan satu poster. 

Terdapat dua jenis poster, pertama berisi pesan penerapan lima budaya kerja untuk keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Sedangkan poster kedua berisi pesan penggunaan alat pelindung diri (APD) saat bertugas. Termasuk, APD untuk mencegah penularan Covid-19.

“Mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir agar kita dapat menjalankan aktifitas normal seperti biasanya dan sekali lagi kami sampaikan agar selalu menjaga kesehatan terus berkomitmen menjalankan protokol pencegahan salah satunya dengan menggunakan masker,”pungkas Erni.

Sebagai informasi, hingga Selasa (21/7), jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di DKI mencapai 17.153 orang. Dari jumlah tersebut, 10.864 orang dinyatakan telah sembuh, sedangkan 758 orang meninggal dunia. 

Sementara itu, sebanyak 1.078 pasien positif Covid-19 masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 4.453 orang melakukan isolasi mandiri di rumah.