Penuhi Janji kepada Gubernur

Gandeng Diton Paint Katar DKI Gelar Pelatihan Usaha Produktif

Anu
Gandeng Diton Paint Katar DKI Gelar Pelatihan Usaha Produktif
Muhammad Mul selaku ketua Katar DKI Jakarta

Jakarta, HanTer - Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta menggandeng perusahaan Diton Paint yang bergerak di bidang usaha cat semprot kaleng, guna memberi pelatihan tehnik pengecatan bagi para anggota Karang Taruna, di Gedung Workshop Kube Sudin Sosial. Pelatihan ini sekaligus memberikan bantuan cat untuk kebutuhan renovasi gedung yang rencananya akan dijadikan sekolah peluang usaha kreatif di Jakarta Utara, Minggu 19/7/2020.

Muhammad Mul selaku ketua Katar DKI Jakarta mengatakan, ini adalah salah satu kurikulum Sekolah Kreatif buatan Karang Taruna DKI Jakarta, kegiatan pelatihan pertama peningkatan skil individu yang menggandeng perusahan untuk mencetak tenaga terampil dalam bidang jasa pengecatan, yang nantinya akan diseleksi  sebagai punggawa JakPaint (Jakarta Paint)

"Ini adalah program pertama biro Pelatihan, Pendidikan Ekonomi Kreatif yang digawangi oleh Fajar, saya berharap dengan adanya program ini, seluruh anggota bisa merasakan hasil pelatihan nya dengan membuka lapangan kerja sendiri," ujar Muhamad Mul.

Lebih lanjut mul mengatakan, bahwa selain di ajarkan tehnik mengecat, anggota Katar yang hadir juga di bekali dengan keterampilan merawat dan membersihkan helm oleh komunitas belajar helm yang di mentori oleh bung Max.

"Selain belajar mengecat, para peserta pelatihan yang hadir juga di ajarkan cara merawat helm, dari mulai memperbaiki, membersihkan serta merawat helm," tambahnya.

Mul berharap kegiatan pelatihan pertama ini dapat menjadi pemantik semangat di wilayah-wilayah lain, karna kedepan nya Katar DKI akan mengadakan Sekolah Kreatif tersebut di 44 Kecamatan yang ada di DKI Jakarta dengan memanfaatkan gedung SKKT yang ada.

"Kedepan kegiatan serupa akan kami rancang di 44 Kecamatan yang ada di DKI Jakarta. saya berharap kepada seluruh anggota Karang Taruna agar dapat ikut serta dalam  kegiatan ini, dan mengajarkan nya lagi kepada anggota yang lain nya," pungkas Muhammad Mul.