Kuak Rahasia di Balik Popularitas Smartphone Oppo

Safari
Kuak Rahasia di Balik Popularitas Smartphone Oppo
Source: electrodealpro.com

Bagi penggemar selfie, brand smartphone Oppo pastilah tidak terdengar asing di telinga. Smartphone yang amat dikenal dengan kamera selfienya ini merupakan brand asal Tiongkok yang cukup mendunia. Produk smartphone Oppo yang pertama yaitu Oppo F Series berhasil merebut hati para generasi muda. Apalagi saat itu Oppo merupakan satu-satunya smartphone yang mengusung front camera beresolusi tinggi. Seiring dengan berjalannya waktu, penggemar smartphone merk ini pun semakin bertambah. Hingga saat ini Oppo tetap menjadi salah satu smartphone canggih yang paling banyak dicari. Nah, pastinya Anda pun dibuat bertanya-tanya. Apakah gerangan yang membuat smartphone Oppo ini begitu disukai? 

1. Smartphone Oppo Hadir dengan Harga yang Terjangkau

Untuk smartphone berkelas premium, bisa dibilang harga dari smartphone Oppo sangatlah terjangkau. Ini tentunya menjadi kesempatan emas buat Anda yang ingin mendapatkan smartphone mewah namun tetap ramah di budget. Dilihat dari spesifikasi pun, smartphone Oppo ini sangat mampu untuk bersaing dengan produk high-end lainnya. Ditambah lagi dengan model penampilan smartphone ini yang terlihat sangat sleek dan memancarkan kemewahan. Desainnya yang trendy juga membuat smartphone ini sangat cocok untuk digunakan oleh para generasi milenial.

2. Baterai Smartphone Oppo yang Berkapasitas Besar 

Keunggulan lainnya yang dapat Anda temukan dari perangkat smartphone Oppo ini adalah kapasitas baterainya yang tergolong sangat lapang. Hal ini tentunya menjadi suatu hal yang patut dikagumi dari sebuah smartphone kelas menengah. Beberapa seri smartphone Oppo seperti F11 Pro, Reno 10x Zoom, dan Reno Ace mengusung baterai jumbo sebagai salah satu spesifikasi unggulannya. Kapasitas baterai yang besar tersebut tentunya akan memberikan keleluasaan bagi Anda untuk bermain game maupun mengakses berbagai macam aplikasi tanpa perlu khawatir baterai akan habis dalam waktu singkat. Spesifikasi baterai yang mumpuni inilah yang juga membuat Oppo begitu disukai oleh generasi milenial yang super sibuk.

3. Ketangguhan Kamera Selfie yang Tak Tersaingi

Kamera selfie yang tangguh merupakan daya tarik utama dari smartphone Oppo. Hingga saat ini, predikat Oppo sebagai selfie expert, atau ahlinya selfie memang tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya menghadirkan kamera depan dengan resolusi tinggi, Oppo juga mempersenjatai kamera tersebut dengan berbagai macam fitur yang sangat berguna untuk meningkatkan kualitas hasil selfie Anda. Oppo juga mengusung lensa wide-angle pada kamera belakangnya yang memungkinkan Anda untuk mengambil swafoto dengan rombongan teman-teman saat berpesta maupun saat menyusuri kota-kota asing dengan pemandangan mempesona.

4. Banyaknya Variasi Produk Smartphone Oppo yang Dapat Dipilih

Seakan dapat membaca kebutuhan dari masing-masing penggemarnya, Oppo hadir dengan berbagai variasi seri smartphone. Spesifikasi dan fitur-fitur unggulan yang dimiliki oleh masing-masing smartphone pun berbeda. Misalnya, smartphone Oppo Reno Ace memiliki keunggulan utama yaitu baterai berkapasitas jumbo yang dimilikinya. Apalagi ditambah dengan adanya fitur Fast Charging yang memungkinkan Anda untuk mengisi daya baterai smartphone tersebut dalam jangka waktu 30 menit saja. Selain itu, smartphone Oppo ini juga dibekali dengan tampilan layar yang luas dan elegan. Sedangkan pada bodi bagian belakang, Oppo Reno Ace mengusung lapisan Corning Gorilla Glass yang memberikan perlindungan maksimal terhadap goresan. 

Seri smartphone Oppo unggulan lainnya adalah seri Reno 5G. Fitur unggulan dari smartphone ini adalah, ia mengusung konektivitas internet 5G. Perlu diketahui bahwa jaringan 5G merupakan jaringan internet super cepat yang baru-baru ini dikembangkan oleh negara maju. Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Oppo Reno 5G adalah Qualcomm Snapdragon 855 terbaru dengan kapasitas RAM sebesar 8GB. Sehingga jangan heran jika performa dari smartphone ini sangat kencang. Anda bahkan dapat melakukan berbagai macam aktivitas multitasking atau bermain game berkapasitas besar pun tidak menjadi masalah. 

5. Harga Smartphone Oppo yang Lebih Terjangkau

Apakah Anda memiliki budget yang terbatas namun tetap ingin memiliki smartphone Oppo terkini? Untungnya, Oppo memiliki harga jual yang relatif lebih mudah turun seiring dengan bertambahnya waktu. Ini tentunya menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi Anda. Karena Anda dapat membeli produk smartphone Oppo original dengan kualitas yang sangat baik dengan harga yang lebih murah. Bahkan jika Anda membeli produk second sekalipun, kualitas yang ditawarkan pun tidak akan mengecewakan. 

Rebut Hati Para Gamers, Inilah Smartphone Oppo Terbaik untuk Gaming 

Oppo memang menspesialisasikan dirinya sebagai the best selfie expert. Namun bukan berarti, brand ini tidak dapat menjangkau pangsa pasar lainnya. Karena tidak hanya menarik minat para generasi pengguna Instagram, Oppo juga meluncurkan rangkaian smartphone dengan spesifikasi canggih untuk mengakomodasi kebutuhan gaming Anda. Bagi Anda yang hobi bermain game, berikut adalah rekomendasi smartphone Oppo terbaik untuk aktivitas gaming.

1. Oppo F11

Salah satu seri smartphone dari rangkaian Oppo F Series ini tidak hanya ideal untuk aktivitas selfie. Spesifikasi utama yang menjadi highlight dari produk Oppo F11 ini adalah prosesor MediTek Helio P70 yang tangguh. Performa smartphone tersebut juga didukung dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB yang memungkinkan Anda untuk memainkan berbagai macam game kelas menengah tanpa mengalami kesulitan. Ditambah lagi dengan kecepatan frame rate yang berkisar di angka 26-30 membuat smartphone Oppo F11 sangat ideal untuk digunakan bermain game kekinian seperti PUBG. Anda juga dapat mengaktifkan fitur Hyper Boost yang berperan untuk semakin mengoptimalkan fungsi hardware sekaligus membuat konsumsi baterai menjadi lebih efisien.

2. Oppo F11 Pro

Butuh smartphone gaming yang lebih canggih? Smartphone Oppo F11 Pro hadir dengan berbagai macam fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan saudara kembarnya. Smartphone yang dikenal dengan perangkat pop-up cameranya ini ternyata juga termasuk ke dalam jajaran gawai canggih untuk bermain game. Oppo F11 Pro hadir dengan tipe prosesor MediaTek Helio P70 yang menghadirkan performa dapur pacu maksimal. Apalagi karena performa prosesor berfabrikasi 12 Nm tersebut disokong dengan kapasitas RAM yang sangat luas, yaitu 4GB atau 6GB. Anda dapat memilih manapun yang sesuai dengan kebutuhan dan intensitas bermain game. Tak hanya itu, smartphone ini juga didukung dengan teknologi frame rate yang patut diacungi jempol. Frame rate dari Oppo F11 Pro terbilang lebih tinggi dibandingkan saudaranya, yaitu mencapai 60 fps. Dengan tingkat frame rate yang besar tersebut, Anda dapat memainkan permainan dengan tingkatan grafis tinggi seperti Vainglory dengan sangat mudah. 

3. Oppo Reno 10x Zoom

Buat Anda yang menginginkan performa gaming tertinggi, bersiaplah untuk merogoh kocek sedikit dalam demi mendapatkan Oppo Reno 10x Zoom. Smartphone Oppo yang handal ini memiliki perpaduan dapur pacu yang sangat mengesankan, yaitu prosesor jenis Snapdragon 855 yang dikombinasikan dengan kapasitas memori RAM seluas 8GB. 

Tak hanya itu, smartphone ini juga didukung dengan adanya fitur Hyperboost 2.0 yang mengusung Frameboost dan Touchboost. Touchboost adalah fitur gaming yang mampu mengoptimalkan sensitivitas layar smartphone sekaligus menjaga stabilitas dari game yang sedang dimainkan. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir dengan lagging atau bahkan layar smartphone yang sering menjadi tidak responsif. Sedangkan fitur Frameboost mampu meningkatkan performa smartphone dalam memainkan berbagai macam game berat, seperti PUBG dan Asphalt 9. Dengan dukungan frame rate Ultra dan kualitas grafis HDR, aktivitas bermain game Anda pun dijamin akan lebih maksimal.

Inilah Trik Agar Konsumsi Baterai Smartphone Oppo Anda Kian Awet

Smartphone Oppo memang sangat unggul dari segi baterai. Namun ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar kualitas dari baterai smartphone Oppo ini tetap optimal. Yuk, simak tips berikut ini

1. Maksimalkan Penggunaan Fitur Battery Usage

Salah satu fitur di dalam smartphone Oppo yang sayangnya tidak terlalu banyak dilirik adalah fitur Battery Usage. Padahal fitur ini akan sangat membantu Anda dalam melacak data detail tentang penggunaan aplikasi yang paling banyak menyedot daya baterai. Jika Anda ingin agar baterai smartphone tetap awet dalam jangka waktu yang lama, pastikan untuk membuka fitur satu ini secara rutin. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda pun dapat lebih bijaksana dalam mengontrol penggunaan aplikasi yang boros daya baterai tersebut.

2. Gunakan Fitur Battery Saver

Satu lagi fitur Oppo yang dapat Anda aktifkan agar performa baterai maksimal dan tidak mudah habis adalah Battery Saver. Fitur penghemat baterai ini merupakan fitur yang mengimplementasikan kecerdasan artifisial untuk menjalankan mode smart saving saat baterai mulai masuk ke dalam titik kritis. Dengan adanya battery saver ini, Anda dapat menghemat daya smartphone saat darurat. Terlebih saat Anda sedang tidak membawa powerbank dan tidak memungkinkan untuk melakukan pengisian daya. Fitur ini juga mengusung beberapa opsi mode yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. 

3. Atur Tingkat Kecerahan Layar

Jika baterai smartphone Anda mendadak lebih mudah habis, faktor yang perlu Anda perhatikan adalah tingkat kecerahan layar. Beberapa orang memang lebih menyukai settingan kecerahan layar yang tinggi.  Oleh karena itulah Oppo mengimplementasikan fitur Auto Brightness yang dapat mengatur tingkat brightness dari layar secara otomatis. Namun hal tersebut ternyata dapat mengakibatkan konsumsi baterai Anda menjadi boros. Oleh karena itu, Anda perlu lebih bijaksana dalam mengatur tingkat brightness pada layar smartphone. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mematikan fitur Auto Brightness dan melakukan pengaturan kecerahan layar secara manual. 

4. Pilih Jenis Wallpaper dengan Warna Gelap

Oppo merupakan salah satu jenis smartphone yang memberikan kebebasan terhadap penggunanya untuk menggonta-ganti layar wallpaper dengan leluasa. Anda dapat memasang wallpaper apapun untuk membuat tampilan smartphone jadi lebih terasa personal. Dalam memilih wallpaper untuk smartphone Oppo, ada baiknya untuk memilih wallpaper dengan warna gelap, atau paling tidak didominasi oleh warna yang gelap. Apalagi jika Anda menggunakan smartphone Oppo yang didukung dengan layar AMOLED. Di satu sisi, layar tipe AMOLED memang dapat menyajikan kualitas grafis yang maksimal dengan kerapatan piksel yang optimal. Namun di sisi lain, penggunaan wallpaper dengan warna cerah dapat mengakibatkan mesin menjadi terlalu banyak menyedot daya baterai demi memperhatikan kualitas warna yang tajam. Sedangkan intensitas tersebut sedikit lebih berkurang jika Anda menggunakan wallpaper berwarna gelap.

Demikianlah ulasan seputar keistimewaan smartphone Oppo yang perlu Anda ketahui sebelum membeli. Faktor-faktor lainnya seperti kondisi budget juga sangat berpengaruh, jadi pastikan Anda membeli perangkat smartphone Oppo dengan spesifikasi canggih namun tersedia dengan harga yang berada di dalam kisaran budget. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda.