BPJAMSOSTEK Menara Bagikan Masker dan Vitamin ke Perusahaan Peserta 

Arbi
BPJAMSOSTEK Menara Bagikan Masker dan Vitamin ke Perusahaan Peserta 
Pekerja peserta BPJAMSOSTEK saat menerima bantuan vitamin dan masker, Rabu (6/5/2020). (Ist)

Jakarta, HanTer - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek kembali salurkan 2.000 masker dan 130 box vitamin ke tenaga kerja pada perusahaan peserta yang terdampak Covid-19, Rabu (6/5/2020).

Bantuan dalam rangkaian kegiatan Customer Relationship Management ini didistribusikan langsung oleh BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek ke tenaga kerja di perusahaan yang terdampak Covid-19 yang tersebar di Jakarta, mulai Jumat (1/5).

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek, Hadi Purnomo, mengatakan bantuan ini merupakan kesekian kalinya yang dilaksanakan oleh BPJAMSOSTEK Jakarta Menara Jamsostek selama masa PSBB pandemi Covid-19.

Bantuan kali ini dikemas dalam rangkaian kegiatan Customer Relationship Management dengan perusahaan peserta yang terdampak Covid-19. Bantuan sebelumnya berupa paket sembako, dan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) Relawan Dompet Dhuafa.

“Kami berinisiatif memberikan bantuan baik itu masker, vitamin, paket sembako maupun perlindungan JKK dan JKM untuk relawan seperti yang sudah kami berikan sebelumnya. BPJAMSOSTEK hadir sebagai mitra dalam perlindungan tenaga kerja bukan hanya pada saat terjadi risiko sosial tenaga kerja saja namun sebagai mitra dalam menghadapi persoalan di luar prediksi seperti saat ini.” Ungkap Hadi.

Tidak hanya pemberian bantuan ke peserta di tengah pandemi Covid-19, rangkaian kegiatan Customer Relationship Management yang dilaksanakan oleh BPJAMSOSTEK Jakarta Menara Jamsostek juga berupa sosialisasi program, manfaat, serta layanan full online yang diterapkan BPJAMSOSTEK melalui Protokol Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) kepada perusahaan peserta melalui konferensi video.

Sementara itu perwakilan perusahaan peserta BPJAMSOSTEK dari PT Blue Bird Group, Agung Tri Purnomo menyampaikan apresiasi kepada BPJAMSOSTEK dengan kegiatan tersebut. ”Terimakasih BPJAMSOSTEK atas bantuan masker dan vitamin, bantuan ini bermanfaat mencegah penyebaran Covid-19, semoga kita semua diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ungkap Agung.

Senada dengan Agung, perwakilan perusahaan peserta dari Koperasi Telekomunikasi Seluler, Suspa Irwanti R menyampaikan apresiasi atas kepedulian BPJAMSOSTEK dalam menekan penyebaran Covid-19. ”Terimakasih atas kepedulian BPJAMSOSTEK mencegah penyebaran Covid-19, semoga pandemi Covid-19 segera musnah,” ungkap Suspa.

Hadi menambahkan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK terhadap Tenaga Kerja dari perusahaan peserta yang terdampak pandemi Covid-19. “Semua ini merupakan bentuk konkrit partisipasi BPJAMSOSTEK mendukung pemerintah dalam menangani dampak Covid-19 dan penerapan nilai budaya kepedulian BPJAMSOSTEK sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap Tenaga Kerja yang terdampak pandemi covid-19,” pungkas Hadi.

Sejalan dengan itu sebagai bentuk dukungan BPJAMSOSTEK terhadap penekanan angka penyebaran Covid-19, BPJAMSOSTEK telah menerapkan protokol layanan dengan sebutan Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik). Selama penerapan protokol Lapak Asik, BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek berkomitmen melaksanakan pelayanan secara optimal kepada peserta BPJAMSOSTEK di tengah pandemi covid-19.

Keunggulan protokol ini adalah peserta tidak perlu secara fisik hadir ke kantor cabang. Pengajuan klaim cukup melakukan unggah dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan klaim yang diajukan dari rumah.