Swasta Diminta Bantu Kebutuhan Masker untuk Masyarakat

danial
Swasta Diminta Bantu Kebutuhan Masker untuk Masyarakat

Jakarta, HanTer - Perkembangan sebaran virus corona di Indonesia dan terutama para pasien yang positif corona, terus menjadi perhatian pemerintah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terkait perkembangan ini, meminta bantuan pengusaha swasta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap masker.
Erick menjelaskan kapasitas perusahaan pelat merah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
Namun pihaknya tetap berusaha memastikan kecukupan masker, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah wabah virus corona (Covid-19).

"Kami juga dari BUMN memastikan juga terus menjaga keadaan masker karena kebetulan kita juga punya pabrik sendiri tetapi tidak cukup. Karena itu kita coba minta dukungan juga kepada para pihak swasta yang memproduksi masker juga," ujar Erick dalam konferensi pers di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/3/2020).

Menteri yanpengusaha ini mengerahkan perusahaan negara untuk melakukan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), untuk penanganan Covid-19 semaksimal mungkin.

"APD juga kami coba melakukan pengadaan karena ini sangat penting sekarang. Tetapi juga BUMN bukan memiliki, tetapi berusaha mengadakan pengadaan tersebut semaksimal mungkin," jelasnya.

Erick juga akan memastikan terpenuhinya ketersediaan obat untuk penanganan corona, sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu avigan dan klorokuin atau kina.

"Kami dari BUMN insya Allah mencoba semaksimal mungkin mendukung kegiatan yang dilakukan TNI/Polri dan tentu Menkes, juga Kepala BNPB dalam pengadaan obat-obatan terutama dua obat yang sudah Bapak Presiden announced. Insyaallah kita lakukan semaksimal mungkin," ulasnya.

 

#Swasta   #Diminta   #Bantua   #Atasi   #Corona