Jasa Marga Tutup Sementara Fasilitas Top Up Tunai di Gerbang Tol Jabodetabek

Alee
Jasa Marga Tutup Sementara Fasilitas Top Up Tunai di Gerbang Tol Jabodetabek
ilustrasi. (Ist)

Jakarta, HanTer - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menutup sementara fasilitas "top up" tunai di gerbang tol wilayah Jabotabek yang secara aktif diberlakukan mulai Kamis dalam rangka mitigasi penyebaran virus corona (COVID-19).

"Hal ini dilakukan karena kami mengutamakan kesehatan dan keamanan baik pengguna jalan maupun karyawan operasional," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) berkomitmen untuk terus meningkatkan langkah antisipasi pengendalian COVID-19, di antaranya dengan menerapkan "social distancing" secara bertahap termasuk dalam hal aktivitas transaksi tol.

"Salah satunya dengan menutup sementara fasilitas top up tunai di gerbang tol wilayah Jabotabek yang secara aktif diberlakukan hari ini," katanya.

Fasilitas "top up" tunai dinilai masih rawan sebab ada transaksi dengan menggunakan uang tunai dan potensi kontak fisik antara pengguna jalan dengan karyawan operasional Jasa Marga.

Untuk itu agar tidak ada antrean transaksi di gerbang tol, Heru juga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.

“Memastikan kecukupan saldo merupakan dukungan pengguna jalan untuk ikut menerapkan 'social distancing! di gerbang tol," katanya.