Meditran SX BIO Inovasi Anak Bangsa dari Pertamina

Safari
Meditran SX BIO Inovasi Anak Bangsa dari Pertamina
Pertamina luncurkan Meditran SX BIO inovasi anak bangsa dari Pertamina 

Jakarta, HanTer -  PT Pertamina Lubricants juga menghadirkan Pelumas berteknologi tinggi, Meditran SX BIO SAE 15W-40 yakni Pelumas heavy duty diesel oil yang di desain untuk aplikasi diesel modern berkecepatan tinggi yang menggunakan bahan bakar B5-B30. Kehadiran Meditran SX BIO SAE 15W-40 ini upaya mendukung program pemerintah Indonesia dalam implementasi Program Biodiesel B30.

“Pelumas Meditran SX Bio merupakan inovasi anak bangsa sebagai wujud nyata dukungan kami terhadap program pemerintah sekaligus sebagai bentuk komitmen dalam memberikan produk yang terbaik yang dapat berkontribusi terhadap kemajuan sektor energi di Indonesia," ujar Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono belum lama ini.

Dengan performance level API CH4 dan API CI4 Plus, Meditran SX Bio SAE 15W-40 tersedia untuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial (bus dan truk) serta mesin-mesin industri. Produk yang diformulasikan khusus untuk mesin berbahan bakar biodiesel B2-B50 ini dirancang melalui proses research & development yang ketat dan panjang. 

Meditran SX Bio SAE 15W-40 juga mampu membuat mesin yang beroperasi dengan biodiesel menjadi awet dan memberikan perlindungan ekstra bagi mesin. Selain itu, Meditran SX Bio teruji tahan lama pada aplikasi biodiesel. Dalam engine test dengan simulasi kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas, Meditran SX Bio memberikan performa yang unggul dibandingkan dengan pelumas biasa dalam kemampuannya untuk melindungi mesin saat terjadi kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas. 

Kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas dapat terjadi akibat adanya blow by gas hasil pembakaran, adanya fraksi FAME yang tidak terbakar atau akibat kerusakan fuel injector. Apabila menggunakan pelumas biasa, kontaminasi biodiesel tersebut akan membuat pelumas mengental hingga akhirnya tidak bisa bekerja optimal. 

Tentang PT Pertamina Lubricants

PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri serta base oil untuk pasar domestik dan internasional yang tersebar di Asia, Afrika, dan Australia. 

Pertamina Lubricants mengoperasikan 3 unit produksi di Gresik, Cilacap, dan Jakarta serta 1 unit produksi di Thailand dengan total kapasitas lebih dari 535 juta liter per tahun. Produk Pelumas Pertamina telah mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional, salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini. 

Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang akan digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse.