Tahun Ini, Jasa Marga Bakal Naikkan Tarif Tiga Ruas Tol

Antara

Jakarta, HanTer - PT Jasa Marga Tbk menyatakan telah mengusulkan ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk menyesuaikan tarif di tiga ruas tol dalam waktu dekat. Ketiga ruas tol itu, yakni ruas Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa, ruas Tol Surabaya-Gempol, dan ruas tol Palimanan-Kanci.

"Penyesuaian diusulkan ke pemerintah melalui BPJT setiap periode waktunya, ada yang di tahun ganjil, tahun genap. Itu sudah kita usulkan, prosesnya kapan, ada evaluasi dari BPJT," ujar Corporate Secretary Jasa Marga Mohamad Agus Setiawan, Jumat (7/2/2020).

Ia mengemukakan, penyesuaian tarif terjadi salah satunya seiring inflasi, dan bagian dari rencana bisnis perusahaan. "Kami berharap bisa disesuaikan sesuai dengan periode waktunya. Karena itu sudah tercantum di rencana bisnis perusahaan. Karena perusahaan setiap tahunnya merencanakan program serta perkiraan pendapatan," katanya.

"Semua perhitungan itu sudah kita rencanakan, saat ada yang meleset berarti kita harus review untuk pencapaiannya. Signifikan pendapatan yang utama itu dari ruas ruas baru," paparnya, dilansir Antara.

Ia menambahkan saat ini Jasa Marga mengelola 33 ruas jalan tol. Penyesuaian juga akan dilakukan setiap periodenya dan diusulkan oleh perseroan ke pemerintah melalui BPJT.