Direksi Asabri Bakal Dirombak, Terkait Dugaan Korupsi?

Arbi/Ant
Direksi Asabri Bakal Dirombak, Terkait Dugaan Korupsi?
ilustrasi. (Ist)

Jakarta, HanTer - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan akan merombak jajaran direksi PT Asabri (Persero) dalam waktu dekat.

“Ya pasti (dirombak), saya kira. Tahun ini, tahun ini (perombakannya),” kata Kartika, Senin (13/1/2020).

Ia belum dapat memastikan perombakan direksi PT Asabri tersebut dilakukan secara keseluruhan atau tidak sebab masih akan didiskusikan dengan Menteri BUMN Erick Thohir. 

“Belum tahu, belum tahu. Ini masih diskusi sama Pak Menteri,” ujarnya.

Sebelumnya pada Jumat (10/1), Menkopolhukam Mahfud MD mengaku sudah mendengar isu dugaan korupsi di tubuh PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) sehingga ia meminta hal itu diungkap secara tuntas.

"Ya, saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp10 triliun," katanya.

Ia pun akan memanggil Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk meminta kejelasan soal dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) pada pekan ini.

"Minggu ini (akan dipanggil). Kan masih pada di luar negeri semua itu, pak Erick dan lainnya. Jadi kita akan panggil dan kemudian akan jalan (pembahasannya)," katanya. 

#asabri   #bumn   #korupsi