Anvaya Townhouse Siap Jadi Icon Bogor 

Safari
Anvaya Townhouse Siap Jadi Icon Bogor 
CEO PT Anvaya Developer Indonesia, Jordy Yonathan saat peluncuran Anvaya Townhouse di Bogor, Sabtu (11/1/2020).

Bogor, HanTer - Sebagai Kota Hujan, Bogor, Jawa Barat, bakal ada komplek perumahan yang mengusung konsep keluarga sehingga berbeda dengan perumahan lainnya yang sudah ada. Komplek perumahan yang berbeda tersebut diusung oleh PT Anvaya Developer Indonesia yang menamakan produk perumahanya dengan nama Anvaya Townhouse.

Disebut berbeda karena perumahan yang dibangun di Jl. Bridgjen Hj. Saptadji, Cilendek Barat, Bogor tersebut dibangun dengan menggunakan solar panel untuk menyerap energi matahari dan membantu menghemat energi listrik. Selain itu konsep bangunannya juga berbeda dengan perumahan lainnya yang sudah ada. 

CEO PT Anvaya Developer Indonesia, Jordy Yonathan mengatakan,penggunaan solar panel ini merupakan yang pertama pada perumahan di Bogor, sehingga membawa standar baru pada perumahan di Bogor. Menariknya lagi, Anvaya Townhouse juga memberikan garansi atap anti bocor pada setiap unitnya, sehingga tidak akan membuat khawatir para penghuninya setiap musim hujan tiba.   

"Anvaya Townhouse ini dibangun dengan konsep Green Housing atau arsitektur hijau. Nama Anvaya sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘Keluarga’. Karena berasal dari kata keluarga, blok di dalam perumahan pun juga diartikan sebagai keluarga yang sedang bertumbuh," ujar Jordy Yonathan saat peluncuran Anvaya Townhouse di Bogor, Sabtu (11/1/2020).

Jordy menuturkan, Anvaya Townhouse terbagi atas 2 Blok jenis rumah, yaitu Vasra (Ibu) 20 unit dan Vardhana (Tumbuh) 15 unit. Proyek Anvaya Townhouse sendiri berjumlah 45 unit dengan 35 Unit rumah dan 10 Unit Ruko. Terbatasnya unit yang tersedia Anvaya Townhouse dilakukan agar memberikan kenyamanan bagi para penghuninya.

Karena bermakna Ibu, sambung Jordy, maka desain bangunan Blok Vasra terlihat feminim namun tetap indah, di dalam unit ini terdapat taman yang berguna untuk memberikan pencahayaan serta membantu sirkulasi udara agar lebih baik. Unit rumah ini juga didominasi warna putih, sebagai lambang Cinta kasih dan ketulusan seorang Ibu kepada keluarganya. 

Sedangan Blok Vardhana, menggunakan permainan proporsi bangunan dengan harmonis. Hal itu terlihat dengan material kayu, batu, kaca yang terpadu. Dan pada Blok Suvarna yang berarti kaya, merupakan ruko dengan desain yang berbeda dengan ruko pada umumnya, permainan proporsi second skin yang modern dan penggunaan warna abu-abu yang menjadi sebuah kanvas bagi setiap calon tenant untuk mengisi dan memodelkan tempat usaha-nya sesuai keinginannya.

Anvaya Townhouse juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti adanya taman bermain anak, amphitheatre, balai warga, musholla, CCTV 24 jam, atap anti bocor, dan banyak lagi. Proyek pembangunan rumah dan ruko juga menggunakan sistem pre-order sehingga pembangunan akan dilakukan pada akhir Maret 2020 ini.

"Semoga dengan perbedaan itu Anvaya Townhouse bisa menjadi ikon di Bogor," paparnya.