Tingkatkan Layanan Scoring Berkualitas, Fineoz-Telkom Group Jalin Kerjsama

Safari
Tingkatkan Layanan Scoring Berkualitas, Fineoz-Telkom Group Jalin Kerjsama

Jakarta, HanTer - Guna meningkatkan layanan scoring berkualitas. Fineoz melakukan penandatangan kerja sama dengan PT Metra-NET, sebuah anak perusahaan Telkom Group. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan langsung oleh Co-Founder dan CEO PT Fineoz Inovasi Teknologi Anis Radianis dan Tribe Leader Smart Platform PT Metra-NET Faisal Yusuf yang mewakili Direktur Enterprise PT Metra-NET Didik Budi Santoso.

Penandatangan kerja sama ini dilakukan di Hotel Morrissey, Kebon Sirih, Jakarta, Pusat, Rabu (20/11/2019). Dalam perjanjian ini, disepakati bahwa Fineoz dan Telkom Group bekerja sama dalam pemanfaatan data dan analisis menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI). Apalagi pesatnya pertumbuhan ekonomi digital, menjadi peluang besar untuk pengembangan ekosistem digital. 

Selain itu, Indonesia juga menjadi salah satu negara di Kawasan Asia Pasifik yang menerapkan teknologi AI. Berlangsungnya kerja sama antara Fineoz dan Telkom Group, menjadi salah satu upaya agar Fineoz dapat terus membangun ekosistem layanan scoring melalui pemasaran dan pengembangan bersama solusi data dan analytics menggunakan teknologi AI. 

Fineoz sebagai ahli pengelolaan data dan analytics bersama dengan Telkom Group akan mengembangkan layanan-layanan baru bagi perusahaan digital yang membutuhkan analisis data terbaik seperti credit scoring. 

“Kerja sama dengan Telkom Group merupakan kerja sama yang strategis, baik dari sisi teknologi maupun dari sisi bisnis karena Fineoz dan Telkom Group dapat menghasilkan produk yang dapat menjadi pelopor dalam mengembangkan atau meningkatkan kemampuan dan kompetensi perusahaan pada bidang masing-masing,” ujar Anis Radianis dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/12/2019).

Dalam kerja sama ini, Fineoz juga dapat melakukan penjualan produk Telkom Group, begitu pun sebaliknya.
Ini menjadi salah satu pencapaian bagi Fineoz dan Telkom Group agar dapat meningkatkan layanan scoring menjadi lebih baik dan terus menjadi salah satu solusi terpercaya untuk financial services. Fineoz dan Telkom Group akan terus berkolaborasi dalam mengembangkan layanan yang berkualitas.

Fineoz  adalah perusahaan teknologi informasi dengan keahlian di bidang Teknologi kecerdasan buatan. Teknologi dan keahlian dimulai ketika Anis Radianis, melakukan proyek penelitian di Eropa tentang Kecerdasan Buatan pada tahun 2015. Dua tahun Perjalanan di dunia kecerdasan buatan telah memberikan landasan yang kuat untuk menerapkan pengetahuannya ke dalam bisnis di bidang keuangan.

Pada tahun 2017, perusahaan startup baru di Belgia kemudian didirikan dengan fokus pada Teknologi kecerdasan buatan. Kemudian pada tahun 2018, Fineoz berkembang ke negara Eropa digital lainnya, Estonia. Pada tahun yang sama, Fineoz berekspansi ke Asia, khususnya di kawasan Asia Tenggara, dengan pendirian pertama di Indonesia.

Sementara Metra-NET adalah anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang dibentuk sejak 17 April 2009 yang memiliki visi untuk menjadi partner yang dapat diandalkan dalam memonetisasi peluang di industri online. Dalam perkembangannya, berbagai inisiatif bisnis telah dilakukan, seperti : digital content, commerce, smart platform (data and business solution), digital advertising, financial service dengan mengoptimalkan mediasi digital untuk menghadirkan beragam layanan digital.