Inovasi Lewat Pendidikan Berbasis Teknologi, HarukaEDU Luncurkan CorporateEDU

romi
Inovasi Lewat Pendidikan Berbasis Teknologi, HarukaEDU Luncurkan CorporateEDU
Gerald Ariff (Co-Founder & Chief Partnership Officer HarukaEDU), Novistiar Rustandi (Co-Founder & CEO HarukaEDU), Imelda M Harsono (Director of Risk, Technology and Compliance Samator Group) dan Andy Silalahi (Chief Commercial Officer HarukaEDU)/ ist

Jakarta, HanTer – Ingin ikut mencerdaskan anak bangsa, HarukaEDU terus melakukan inovasi lewat start-up pendidikan berbasis teknologi asal Indonesia dengan meluncurkan CorporateEDU, sebuah plarform baru untuk pelatihan karyawan perusahaan. 

Selain itu, HarukaEDU mengandeng Samator Group sebagai perusahaan pertama yang menggunakan layanannya. 

CEO HarukaEDU, Novistiar Rustandi mengatakan CorporateEDU dimunculkan untuk membantu perusahaan dan institusi guna meningkatkan kemampuan dan keahlian karyawan melalui pelatihan berbasis teknologi. 

"Intinya kami bangga memperkenalkan CorporateEDU sebagai solusi high-tech yang efektif dan efisien untuk menjawab tantangan ini. Berbagai institusi bisa menggunakan platform ini untuk mengembangkan dan melatih sumber daya manusianya,” kata Novistiar Rustandi, di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Dikatakannya, CorporateEDU dibuat secara khusus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan institusi, ekaligus melengkapi portal lifelong learning yang dimiliki sebelumnya, yakni www.pintaria.com yang fokus pada pengembangan pendidikan bagi individu. 

Uniknya, CorporateEDU bisa diakses lewat website dan aplikasi mobile. Mengingat, online learning bukanlah hal baru bagi perusahaan.

"Selain menyiapkan Learning Management System, kami juga menawarkan desain kurikulum, materi digital yang spesifik, dan memberikan motivasi kepada karyawan. Dalam setiap kemitraan dengan institusi maupun perusahaan, kami tidak sekedar menawarkan aplikasi atau materi digital, namun juga menyiapkan program belajar full online dan metode belajar blended learning,” jelas Novistiar.

Sedangkan, Director of Risk, Technology and Compliance Samator Group, Imelda Harsono yakin platform ini adalah solusi yang tepat bagi perusahaannya.

Terbukti, perusahaan yang dikelolanya telah banyak mengadakan pelatihan bagi karyawan dengan anggaran yang tinggi, namun tidak efisien. 

"Karyawan kami perlu berangkat ke lokasi pelatihan yang jauh di waktu-waktu yang sebenarnya tidak memungkinkan bagi mereka. Namun, dengan platform ini karyawan cukup login ke platform, menjalankannya di waktu yang nyaman bagi mereka, bahkan ada sesi live yang bisa mereka ikuti dari jauh,” terangnya.

“HarukaEDU tidak hanya membantu kami mendesain konten belajar, tapi juga mendigitalisasi materi yang sudah ada dan membuatnya interaktif dan menarik untuk dilakukan secara online,” tambah Imelda.

Sebelum meluncurkan platform CorporateEDU, HarukaEDU telah lama dikenal sebagai salah satu startup yang unggul dalam penyelenggaraan pelatihan dan kuliah untuk individual baik full online maupun blended learning. HarukaEDU telah bekerjasama dengan lebih dari 15  universitas di 7 kota besar di Indonesia seperti Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, London School of Public Relations (LSPR), PPM School of Management, Universitas Al-Azhar, Universitas Krisnadwipayana, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas MH Thamrin, Universitas Pembangunan Jaya dan Universitas Sahid. 

Samator Group adalah perusahaan pertama yang menggunakan platform CorporateEDU. Digital Learning Platform yang didesain oleh HarukaEDU bersama dengan Samator Group tersebut memiliki banyak fitur seperti My Learning, yang merupakan wadah bagi karyawan mengakses materi training yang wajib diambil oleh setiap karyawan sesuai jenjang karir. 

Turut hadir sebagai pembicara pada peluncuran, selain Novistiar Rustandi dan Imelda Harsono ada Gerald Ariff (Co-Founder & Chief Partnership Officer HarukaEDU) dan Andy Silalahi (Chief Commercial Officer HarukaEDU).