Pahala Mansury jadi Dirut BTN

Arbi

Jakarta, HanTer - Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan Pahala Mansury sebagai Direktur Utama Bank BTN mendampingi penunjukan  Chandra Hamzah sebagai komisaris utama di bank BUMN tersebut.

"Bapak Pahala Mansury ada tugas baru juga sebagai Direktur Utama Bank BTN," ujar Erick Thohir di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Menteri BUMN menambahkan posisi Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero)  yang ditinggalkan Pahala diisi Emma Sri Martini yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Telkomsel. Penetapan keduanya akan dilangsungkan pada rapat umum pemegang saham (RUPS) pada akhir November 2019.

"Untuk BTN rapat umum pemegang sahamnya memang akhir bulan (November) ini," ungkap Erick, dilansir Antara.

Erick menilai Chandra Hamzah yang punya latar belakang hukum cocok sebagai komut BTN. "Pak Chandra Hamzah background-nya  hukum, kita tahu di BTN sekarang ada isu-isu yang kurang baik, tentu harus dilihat secara hukum. Apalagi (BTN) ini ujung tombak pembiayaan perumahan rakyat nasional, kalau tidak sehat, tidak bagus. Di tambah lagi, ke depan ada program anak muda usia 25-35 tahun bisa mendapat akses perumahan atau pegawai negeri yang usianya muda, kita akan pindah ke ibu kota baru, kalau tidak ada fasilitas rumah bagaimana?" jelas Erick.

Chandra Hamzah sudah menemui Erick Thohir pada 18 November 2019 dan berbincang dengan Erick selama sekitar dua  jam di gedung Kementerian BUMN. Pengumuman tersebut disampaikan Erick Thohir yang juga menyampaikan penunjukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Komisaris Utama Pertamina. 

#BTN   #bumn   #erick