Kecelakaan Kerja, Taspen Jamin Penuh Perawatan Menko Polhukam Wiranto

Anugrah
Kecelakaan Kerja, Taspen Jamin Penuh Perawatan Menko Polhukam Wiranto
Direktur Operasional Taspen, Ermanza bertemu dengan Dokter Spesialis A. Budi Sulistya yang merawat Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/10).

Jakarta, HanTer – Taspen menjamin perawatan dan proses pemulihan Menko Polhukam Wiranto yang ditusuk pelaku teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD), Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, Kamis, (10/10). Insiden penyerangan itu terjadi dalam kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten. Saat ini, Wiranto masih harus menjalani perawatan intensif Di RSPAD Gatot Subroto. 

Direktur Operasional Taspen, Ermanza mengatakan, sebagai pejabat negara yang merupakan peserta Taspen, Wiranto memperoleh perlindungan penuh. Salah satunya adalah Jaminan Kecelakaan Kerja yang akan dicover oleh Taspen. 

''Pak Wiranto saat melakukan kunjungan kerja mengalami insiden penusukan sehingga termasuk Kecelakaan Kerja yang ditanggung penuh oleh Taspen,'' kata Ermanza usai bertemu dengan Dokter Spesialis A. Budi Sulistya yang merawat Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/10).

Ermanza menjelaskan, RSPAD Gatot Subroto dan Taspen dalam hal ini sudah melakukan kerja sama dalam perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja bagi para ASN dan pejabat negara.

''Manfaat dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja yang diberikan Taspen nantinya adalah perawatan sampai sembuh. Taspen sebagai BUMN yang mengelola program Jaminan Sosial bagi ASN dan pejabat negara memiliki 4 program yang terdiri dari Program THT, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian,'' paparnya. 

Selain itu, lanjutnya, Taspen juga memberikan perlindungan Jaminan Sosial berupa program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi Non ASN dan Non PPPK bagi seluruh pegawai yang bekerja pada pemberi kerja penyelenggara Negara.