Munas HIPMI Ke-XVl, Bahlil LahadaliaI: Ketiga Calon Ketua Umum Memiliki Kualitas Bagus

romi
Munas HIPMI Ke-XVl, Bahlil LahadaliaI: Ketiga Calon Ketua Umum Memiliki Kualitas Bagus
Ketum Hipmi & jajarannya/ rom

Jakarta, HanTer – Pemilihan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sepertinya bakal seru. Pasalnya, terdapat tiga kandidat yang pantas menduduki tapuk pimpinan tersebut.

Tiga calon tersebut, Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI), Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI), Mardani H Maming (mantan Bupati Tanah Bumbu dan Ketua APKASI). 

Para kandidat ini telah menjalani tahapantahapan penjaringan serta persyaratan Iainnya sehingga layak untuk bertarung di Pemilihan Nasional Ketua IJmum BPP HIPMI periode berikut.

“Menurut penilaian saya ketiga calon ketua umum ini paling tepat dan berkualitas bagus karena memiliki background yang kuat,” kata Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia di Menara BIdakara, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Terkait isu yang bakal diangkat oleh ketiga calon ketua dalam pemilihan tersebut, tetap pada masalah ekonomi. “Selama ini HIPMi fokus pada masalah ekonomi guna memajukan bangsa ini,” tambahnya.

Dikatakah Bahlil, Musyawaha Nasional (Munas) kali ini sangat strategis mengingat kepengurusan HIPMI sejak 2015 akan segera berakhir. Sebab itu, agenda utama Munas ini menggelar pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI periode berikut.

"Insya Allah, Munas akan dibuka oleh Bapak Presiden Jokowi. Semoga lancar dan tak ada aral melintang. Ini sebuah kehormatan bagi segenap anggota HIPMI, sebab Munas terakhir dipenghujung kepengurusan ini kembali akan dibuka oleh Bapak Presiden," terang Bahlil didampingi sejumlah Badan Pengurus, Panitia Pengarah Anggawira, dan Ketua Panitia Pelaksana Munas Umar Lessy.

Rencana Munas Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda (BPP HIPMI) XVI 2019 di adakan di Hotel Sultan, Jakarta, pada Senin (16/9/2019) mulai pukul 09.00 WIB.

Dijelaskan Bahlil yang merupakan pengusaha Papua, bahwa Munas tersebut merupakan amanat organisasi yang tertuang dalam Anggaran Rumah Tangga Pasal 12 tentang Musyawarah Nasional. 

#Bahlil   #Munas   #HIPMI   #XVI