Garmin Luncurkan Teknologi Navigasi Canggih untuk Pesepeda

Eka
Garmin Luncurkan Teknologi Navigasi Canggih untuk Pesepeda
Jumpa pers Garmin navigasi (ist)

Jakarta, HanTer - Para penggiat sepeda, khususnya di tanah air kini tak perlu repot untuk menjalankan aktivitas, baik bekerja maupun bertualang menggunakan sepeda kayuhannya.

Sebab Garmin selaku salah satu perusahaan berbasis teknologi digital, meluncurkan produk terbaru, yakni Edge 530 dan Edge 830. Kedua produk itu merupakan Komputer Sepeda Ber-GPS.

Kedua produk tersebut akan memanjakan para pegiat sepeda di tanah air dengan berbagai fitur yang ada didalamnya, seperti pemetaan nan canggih, fitur keselamatan, dan Insight Performance Dynamics.

Edge 530 dan Edge 830 merupakan komputer bersepeda GPS kinerja terbaru yang menggabungkan wawasan kinerja dinamis baru, fitur keselamatan bersepeda dan kemampuan pemetaan canggih menjadi desain yang ringan untuk digunakan pada semua medan.

Untuk pengendara yang mencari perubahan suasana, Edge 530 dan Edge 830 menampilkan data Trail Forks terintegrasi baru, serta dinamika sepeda gunung termasuk jumlah lompatan, jarak lompatan dan waktu menggantung, membuatnya lebih mudah untuk menjinakkan jalan setapak.

Ideal untuk dikendarai dalam kondisi cuaca apa pun, Edge 530 memiliki desain tombol dan layar warna 2,6 inci beresolusi tinggi, sedangkan Edge 830 menawarkan tampilan layar sentuh yang cepat dan responsif – bahkan saat basah atau digunakan dengan sarung tangan.

“Edge 530 dan Edge 830 mencakup fitur-fitur baru dan yang diperbarui yang dirancang untuk semua pengendara - apakah Anda seorang podium finisher, Gravel Grinder, Commuters, atau di suatu tempat di antaranya,” kata Mr. Engelhard Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia dan India dalam keterangan yang diterima Harian Terbit, Rabu (7/8/2019).

"Menawarkan data dan panduan perjalanan baru, peningkatan navigasi, fitur keselamatan dan pelacakan dan banyak lagi, Anda benar-benar dapat menemukan Edge Anda, hanya dari Garmin," sambung dia.

Selama perjalanan, Edge 530 dan Edge 830 menggunakan data-data vital perjalanan untuk memberikan wawasan kinerja yang dinamis dan panduan yang dapat membantu pengendara sepeda meningkatkan dan mengelola effort mereka.

Fitur Climb Pro yang baru secara otomatis menunjukkan pendakian dan level yang tersisa untuk setiap pendakian sambil mengikuti rute atau course, membantu pengendara sepeda untuk mengukur effort mereka selama sisa perjalanan mereka.

Komputer sepeda Edge yang baru juga akan memungkinkan pengendara untuk melihat bagaimana tubuh mereka bertahan di lingkungan yang berbeda dengan aklimasi panas dan ketinggian-ketinggian dan menerima notifikasi dalam perjalanan ketika tiba saatnya untuk mengisi ulang bahan bakar atau rehidrasi.

Diluar perjalanan, Edge 530 dan Edge 830 akan menunjukkan data bersepeda dari empat minggu sebelumnya dibagi dalam aerobic rendah, aerobic tinggi dan effort anaerobic untuk mengevaluasi seberapa seimbang pelatihan pengendara dan member mereka wawasan kemana mereka membutuhkan tambahan fokus.

Ketika dipasangkan dengan sensor yang kompatibel, Edge 530 dan Edge 830 akan menghitung kurva power pengendara, membandingkan effort perjalanan mereka dengan minggu dan bulan sebelumnya.

Untuk pengendara sepeda yang mengikuti training plan, pegowes dapat menyinkronkan latihan secara otomatis dari Garmin Connect ™ dan Training Peaks langsung ke Edge mereka dan melihat latihan untuk minggu mendatang sebelum memulai sesi pelatihan mereka dengan mulus. 

#Garmin   #gps   #sepeda   #navigasi   #pegowes