TK B Al-Azhar 5 Kemandoran Unjuk Kebolehan di Awal Masuk Sekolah

Hermansyah
TK B Al-Azhar 5 Kemandoran Unjuk Kebolehan di Awal Masuk Sekolah
Kelas B1 KB/TK Al-Azhar 5 Kemandoran Jakarta Selatan

Jakarta, HanTer - Tepat pukul 07.00 pagi, Senin (8/7/2019), KB/TK Al-Azhar 5 Kemandoran Jakarta Selatan, kembali melakukan proses belajar mengajar setelah lebih dari satu bulan lamanya libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H serta kenaikan kelas.

Ratusan murid yang terdiri dari Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) dengan penuh keceriaan serta semangat untuk menuntut ilmu, hadir di hari pertama masuk sekolah yang didampingi kedua orang tuanya.

Suasana tambah meriah ketika seorang guru menyerukan anak didiknya untuk membacakan ikrar serta pengenalan guru yang akan mengajar di tiap kelasnya. 

Tak hanya itu, penampilan segenap murid kelas TK B didepan pendopo sekolahan memainkan alat musik pianika dan angklung dengan membawakan dua buah lagu seperti Twinkle-twinkle Little Star serta Shalawat yang dikonduktori oleh Maira siswi kelas B3, menambah keceriaan hari pertama masuk sekolah.

Kepala sekolah KB/TK Al-Azhar 5 Kemandoran Hj. Musani memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap orangtua murid yang menyempatkan diri mengantar anaknya di hari pertama masuk sekolah.  

"Alhamdulillah, antusias para orang tua sangat luar biasa mengantarkan anaknya dihari pertama mereka masuk kesekolah dan itu sesuai dengan harapan kita," tutur kepala sekolah KB/TK Al-Azhar 5 Kemandoran Jakarta Barat Hj. Musani.

Lebih lanjut Hj. Musani mengatakan jika keseluruhan anak didik dibawah naungannya itu tercatat berjumlah 178 anak, diluar anak yang tidak bisa ditampung lantaran telah melebihi kuota.

"Alhamdulillah minat para orangtua yang menyekolahkan anaknya di KB/TK Al-Azhar 5 Kemandoran cukup tinggi, terlebih kepada orang tua yang menyekolahkan anaknya di kelas B di mana sudah menembus angka maksimum ditiap kelasnya, yakni 30 murid, sehingga banyak anak yang mendaftar kita tolak untuk kelas B, lantaran sudah penuh," ungkapnya.

"Kalau penerimaan untuk kelas A, kelompok bermain serta todler kita membukanya sepanjang tahun, itu berlaku di seluruh Al Azhar. Terima kasih kepada orangtua murid yang sudah mempercayakan anaknya untuk bersekolah kepada kami," lanjutnya.

Musani juga mengatakan salahsatu visi dan misi KB/TK Al-Azhar 5 Kemandoran Jakarta Selatan adalah mendidik anak yang memiliki kemandirian. Insha Allah kedepannya, mereka akan menjadi anak yang mandiri, minimal untuk dirinya sendiri, kemudian dia senang bersekolah, karena perjalanan ananda kedepannya untuk menuntut ilmu masih panjang, banyak jenjang-jenjang pendidikan yang akan dilaluinya," pungkas Musani.

Sementara itu, Henny, salahsatu orangtua murid di TK B Al-Azhar 5 Kemandoran Jakarta Selatan, mengatakan salahsatu poin menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut lantaran ingin supaya anaknya lebih dini mengenal, mengetahui dan mempelajari Al-Quran. "TK Al Azhar Kemandoran merupakan pendidikan anak usia dini yang mengajarkan nilai-nilai dasar agama, berperilaku dan berakhlak yang baik serta mengenalkan anak untuk belajar dan mencintai Al Quran," ucapnya.