Terima Kasih Emak, Inilah Potret Film Keluarga Cemara Original

romi
Terima Kasih Emak, Inilah Potret Film Keluarga Cemara Original
Adi Kurdi & Novia Kolopaking/ ist

Jakarta, HanTer – Bagi penggemar serial Keluarga Cemara yang pernah tayang di TVRI belasan tahun silam sepertinya bakal dinikmati penggemarnya. 

Maklum, dalam serial yang bakal difilmkan ini hampir semua pemain asli bakal ‘diturunkan’ guna menyapa penonton setianya. Terbukti, bulan Ramadhan ini dimanfaatkan oleh pemain Keluarga Cemara (Original) untuk berkumpul dan bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama di sebuah restoran di kawasan Cikini, Jakarta.

“Alhamdulillah akhirnya semua pemain bisa berkumpul di sini,” kata sang sutradara, Dedi Setiadi, Sabtu (1/6/2019) malam. 

Sejumlah pemain inti yang hadir, antara lain, Abah (Agustinus Adi Kurdi), Emak (Novia Kolopaking), Euis (Ceria Hade), Cemara (Anisa Fujianti) dan Agil (Puji Lestari). Terlihat mereka saling melepas rindu bersama awak media.

Dikatakan Dedi Setiadi, sejak lama sudah merencanakan penggarapan film ini, namun urung dilakukan lantaran belum menemukan produser yang pas. “Akhirnya terhenti dan akhirnya judul itu sudah ada yang punya,” ungkap Dedi Setiadi.

Semangat Dedi kembali muncul setelah melihat karya yang ditulisnya sejak 1996 hingga tahun 2004 tayang di bioskop. Apalagi, ia sudah bertemu dengan produser dan promotor musik, Anas Syahrul Alimi.“Akhirnya bertemulah dengan produser satu ini yang punya kerinduan pada ‘Keluarga Cemara’ lawas ini,” imbuh Dedi.

Sang produser, Anas Syahrul Alimi dari Alimi Pictures mengaku senang bisa bergabung dengan penggarapan film berjudul Terimakasih Emak. “Nah, pas dapat tawaran ini saya langsung terima, tak perlu pikir panjang jagi,” katanya. 

Anas berharap sukses serial Keluarga Cemara dapat mengulang kembali kenangan masa lalunya.

“Jujur saja, ketika Keluarga Cemara tayang di bioskop, saya kok ingat sama para pemain originalnya. Waktu nonton versi originalnya, saya masih kelas SD. Lalu ada yang menghubungkan ke penulis juga sutradara, terjadilah rencana pembuatan film Terimakasih Emak…,” terang Anas.

Sejauh ini, sosok Emak menjadi tokoh sentral, membuat Novia Kolopaking bersedia menerima tawaran dari Dedi Setiadi untuk kembali berakting.

“Saya akhirnya mau kembali syuting ya, karena kang Dedi Setiadi. Nggak tahu kenapa, hati ini yang selama ini beku untuk kembali ke dunia akting. Langsung luluh,” katanya.