Penerbangan Domestik Luar Jawa Bandara Husein Dipindah ke Kertajati

Alee
Penerbangan Domestik Luar Jawa Bandara Husein Dipindah ke Kertajati
Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin. (Ist)

Jakarta, HanTer - Pemerintah memutuskan penumpang domestik luar Jawa  yang selama ini terbang dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, akan dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada 15 Juni 2019 mendatang.

"Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi di kantor Menko Kemaritiman tadi pagi," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Menurut Awal, saat ada sekitar 19 penerbangan domestik di Bandara Husein Sastranegara, 12 di antaranya penerbangan domestik keluar Jawa dan akan dipindah ke Kertajati

Beberapa rute yang akan pindah diantaranya adalah Bandung - Kualanamu, Bandung - Palembang, Bandung - Makassar, Bandung - Balikpapan, dan Bandung - Denpasar.

Selanjunya Bandara Husein hanya akan melayani penerbangan dengan rute pendek yaitu penerbangan dengan destinasi berada di pulau Jawa.

"Pesawat yang digunakan juga bukan pesawat jet, tapi propeller. Sedangkan pesawat jet akan dimanfaatkan untuk melayani penerbangan domestik luar Jawa dari Bandara Kertajati," tutur Awal.