Tower Andalusia Sold Out 90%, PP Urban Luncurkan Tower Barcelona

Danial
Tower Andalusia Sold Out 90%, PP Urban Luncurkan Tower Barcelona
Tower Andalusia Urbantown Karawang tengah memasuki tahap finishing.

Karawang, HanTer - Urbantown Karawang yang diluncurkan April tahun lalu mendapatkan respon pasar yang sangat baik. Tower Andalusia, atau tower pertama yang dibangun di atas kawasan Urbantown Karawang telah terjual 90%. Proses pembangunannya pun menunjukkan kinerja yang positif. 

Tower Andalusia Urbantown Karawang tengah memasuki tahap finishing. Rencananya, September 2019 nanti unit-unit yang telah terjual siap diserahterimakan ke para konsumen. Urbantown Karawang merupakan hunian vertikal terjangkau pertama di Karawang. Mengusung konsep quality affordable living, Urbantown Karawang hadir dengan kombinasi kualitas bangunan yang optimal dan desain terakota bernuansa kota di Spanyol.

Mengakomodasi respon pasar properti Karawang yang menerima dengan baik produk Urbantown Karawang, Urban Development, lini bisnis properti PT PP Urban, optimis melanjutkan pengembangan kawasan seluas 2.8 hektare tersebut. Sabtu (4/5) kemarin diselenggarakan seremoni peluncuran tower terbaru Urbantown Karawang.

“Ini adalah sebuah kejutan bagi kami. Di tengah isu melemahnya pasar properti Tanah Air, Urbantown Karawang justru menunjukkan kinerja penjualan yang baik. Oleh karenanya, kami optimis melanjutkan pengembangan kawasan ini. Terlebih pasar properti yang diprediksi akan membaik selepas Pilpres kemarin dengan suku bunga yang juga akan turun. Tower Barcelona yang adalah tower kedua di Urbantown Karawang, hari ini kami luncurkan dengan suka cita,” ujar Nugroho Agung Sanyoto, Direktur Utama PT PP Urban.

Tower Barcelona Urbantown Karawang akan dibangun lebih jangkung dibanding Tower Andalusia. Tower kedua ini dirancang setinggi 16 lantai. Tidak kurang dari 510 unit apartemen bekualitas dengan harga terjangkau siap dipasarkan.

“Tower kedua yang kami luncurkan ini siap menampung permintaan para pekerja di beberapa kawasan industri di Karawang. Karena dari hasil analisa konsumen kami, mayoritas pembeli Urbantown Karawang adalah masyarakat lokal. Ini merupakan berita baik karena menunjukkan kematangan pasar dan kesejahteraan yang juga membaik,” tambah Nugroho.

Tower Barcelona Urbantown Karawang ditawarkan dalam beberapa unit, tipe studio  dengan luas 22,77 meter persegi, tipe dua kamar tidur 32,23 meter persegi, dan tipe yang paling luas, tipe dua kamar tidur eksekutif dengan luas 37,41 meter persegi.

Pembangunan Tower Barcelona di Urbantown Karawang rencananya akan rampung pada September 2020 mendatang.

“Kami secara aktif melakukan pendekatan ke instansi pemerintahan, perusahaan-perusahaan multinasional yang ada di beberapa kawasan industri, serta para investor di Karawang dan sekitarnya. Kami optimis dengan harga jual mulai dari Rp225 jutaan, Tower Barcelona ini juga akan diterima baik oleh pasar,” ujar Nugroho.

Urbantown Karawang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung yang akan memudahkan hidup para pemiliknya kelak. Fasilitas olahraga seperti lapangan futsal, jogging track dan kolam renang, area komersial, daycare, taman tematik, gedung serbaguna, dan sistem keamanan terpadu.

Urbantown Karawang juga terletak di lokasi yang strategis. Hanya 6 menit berkendara dari kawasan komersial Galuh Mas, kurang dari 4 KM ke RSUD Karawang, dan 6 KM ke Karawang International Industrial City. Aksesibilitas dari dan menuju Urbantown Karawang juga sudah termasuk cukup matang. Gerbang Tol Karawang Barat berlokasi sekitar 3 KM dari Urbantown Karawang, dan hanya 5.7 KM ke Stasiun Kereta Api Karawang. Belum lagi potensi pengembangan infrastruktur yang cukup masif seperti jalan tol, kereta api cepat, pelabuhan, dan lain sebagainya.

“Pengembangan Urbantown Karawang akan terus kami fokuskan di masa mendatang. Ke depannya, Kami siap mengembangkan tiga tower premium lagi untuk melengkapi pengembangan Urbantown Karawang,” tutup Nugroho optimis.

Tentang PT PP Urban 

PT PP URBAN adalah salah satu anak perusahan PT PP (Persero) Tbk yang telah berdiri sejak tahun 1989. Awalnya muncul dengan nama PT Prakarsa Dirga Aneka (PDA), perusahaan melakukan pengembangan bisnis dan memperbaharui identitasnya menjadi PT PP Dirganeka pada tahun 2008. Lima tahun berselang, perusahaan kemudian secara resmi diakuisisi oleh PT PP (Persero) Tbk dan menjadi salah satu anak usahanya dengan nama PT PP Precast. 

Lama dan matang di bisnis konstruksi serta beton pracetak, perusahaan kemudian kembali bertransformasi dengan penambahan satu lini bisnis baru, Urban Development. 

Biro Sekretaris Perusahaan PT PP Urban sendiri di Plaza PP Lantai 2, Jl. TB. Simatupang No. 57. Pasar Rebo, Jakarta Timur. (021) 840 3933 dan email sekper@ptpp-urban.com

Tahun 2017, PT PP Urban menjadi kekuatan dan brand baru yang lebih kuat dengan visi menjadi perusahaan pengembang dan konstruksi precast pilihan yang terpercaya. PT PP Urban sampai tahun 2017 telah memperoleh banyak penghargaan, baik yang diterima dari internal maupun eksternal. Berturut-turut menyandang predikat proyek terbaik dalam beberapa kategori di ajang PP Awards termasuk dinobatkan sebagai Anak Perusahaan Terbaik dalam ajang PP Awards 2018, PT PP Urban juga telah mendapatkan sertifikasi ISO 14001:2004 terintegrasi OHSAS 18001:2007. Tiga lini bisnis PT PP Urban diharapkan akan menciptakan aset perusahaan mencapai lebih dari Rp6.8 Triliun dalam lima waktu mendatang. 

Urban Development, lewat brand URBANtown, diharapkan mampu memberikan kontribusi pemenuhan backlog nasional mencapai 42.000 unit, sementara Urban Precast akan mampu memproduksi beton pracetak dengan volume hampir 2 juta metric ton dalam lima tahun.