Angkasa Pura I Raih 3 Penghargaan HR Excellence 2019

Akbar
Angkasa Pura I Raih 3 Penghargaan HR Excellence 2019
PT Angkasa Pura I (Persero) meraih tiga penghargaan pada ajang HR Excellence Award 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA pada Rabu (10/4) di Hotel Shangri La.

Jakarta, HanTer - PT Angkasa Pura I (Persero) meraih tiga penghargaan pada ajang HR Excellence Award 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA pada Rabu (10/4) di Hotel Shangri La.

Ketiga penghargaan tersebut yaitu penghargaan pada kategori "HR Transformation" dengan Rating A, kategori "Learning and Development Strategy" dengan Rating A, dan kategori "Compensation and Benefit" dengan Rating A. 

HR Excellence Award merupakan ajang bagi praktisi HR untuk melakukan benchmarking atas kegiatan dan kebijakan SDM agar dapat meningkatkan kinerja SDM perusahaan. Ajang ini diselenggarakan oleh Majalah SWA bekerja sama dengan Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI). 

"Penghargaan ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap program transformasi dari perusahaan penyedia infrastruktur bandara menjadi perusahaan penyedia layanan kebandarudaraan. Sebagai perusahaan penyedia layanan, maka bangunan infrastruktur bukan lagi aset utama perusahaan, melainkan SDM yang menjadi ujung tombak dalam memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa bandara melalui utilisasi infrastruktur dan penciptaan nilai tambah. Oleh karena itu, SDM perlu dibekali dengan kemampuan beradaptasi yang tinggi dan agile di era volatile, uncertainty, complexity, and ambiguity atau dikenal dengan istilah VUCA," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Komitmen perusahaan terhadap layanan prima kepada pengguna jasa bandara tertuang dalam pembaruan visi Angkasa Pura I yang baru diluncurkan pada 2019 ini yaitu "Connecting the world beyond airport operator with Indonesia Experience" atau "Menjadi pengubung dunia yang lebih dari sekedar operator bandara dengan keunggulan layanan yang menampilkan keramahtamahan khas Indonesia". Pemberian layanan berskala global dengan berlandaskan aspek keselamatan dan keamanan merupakan misi pertama untuk mewujudkan visi tersebut. 

Pelaksanaan “HR Excellence Award 2019" ini dihadiri oleh sekitar 20 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha, baik perusahaan negara maupun swasta. Adapun kategori-kategori penghargaan meliputi Recruitment Strategy, HR Technology, Learning & Development Strategy, Retention Strategy, Compensation & Benefit Strategy, HR Transformation, dan Performance Management.