Cloud Printing Pertama di Indonesia Hadir di Ekosistem Digital Hub BSD City

Anugrah
Cloud Printing Pertama di Indonesia Hadir di Ekosistem Digital Hub BSD City
CEO Technology Bussiness Sinar Mas Land, Irvan Yasni (tengah), Founder PT Sentral Mitra Informatika, Caroline Hidajat (baju merah) & Project Leader Digital Hub, BSD City, Irawan Harahap (baju putih), sedang mencoba dan melihat hasil cetakan di Chopchopprint, The Breeze BSD City, yang merupakan Cloud Printing pertama di Indonesia.

Jakarta, HanTer - Saat ini, BSD City sedang berkembang menuju integrated smart digital city. Tidak hanya dilengkapi dengan jaringan infrastruktur teknologi, BSD City juga dilengkapi dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat di wilayah BSD City. Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions.

Sinar Mas Land berupaya untuk dapat menyediakan sarana dan prasarana yang berkualitas bagi masyarakat yang menghuni wilayah BSD City serta memberikan kualitas kehidupan terbaik dan kemudahan dalam berbagai hal, salah satunya adalah transaksi dengan aplikasi mobile yang terintegrasi.

Masih dalam rangkaian pengembangan integrated smart digital city, saat ini Sinar Mas Land tengah menggarap “Digital Hub” sebuah area yang ditujukan untuk Komunitas Digital mulai dari perusahaan- perusahaan start up, institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT, research centre, coworking space, software developer, tech company leaders, dll.

Enterprise Sales Director HP Indonesia, Leonny Kosasih (paling kiri), & Project Leader Digital Hub,  BSD City,  Irawan Harahap (baju putih), Print Category Director HP Indonesia, Ellya Cen (ketiga dari kiri), Managing Director HP Indonesia, Hendry Widjaja (jas hitam), Founder PT Sentral Mitra Informatika,  Caroline Hidajat (baju merah), & CEO Technology Bussiness Sinar Mas Land, Irvan Yasni (paling kanan), saat meresmikan pembukaan Chopchopprint di The Breeze, BSD City, yang merupakan Cloud Printing pertama di Indonesia.

Digital Hub memiliki area seluas 25,86 Ha dan terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Proyek Digital Hub yang diperkirakan menelan dana sebesar Rp 7 triliun tersebut, sudah mulai dibangun pada 2017 lalu. Saat ini sejumlah kegiatan yang bergerak di bidang IT  telah berkantor di kawasan Green Office Park seperti Apple, Huawei, MyRepublic, Sales Stock, Co Hive, Orami, Purwadhika Coding School, WGS Hub/ GeeksFarm, Unilever, dan lain-lain.

Sinar Mas Land bersinergi dengan PT Sentral Mitra Informatika Tbk. dan HP Indonesia menghadirkan Chopchopprint untuk melengkapi berbagai fasilitas modern yang ada di BSD City seperti cluster-cluster perumahan, apartemen, tempat rekreasi, sarana olah raga, pusat belanja dan juga berbagai fasilitas komersil dan industry.

Chopchopprint menawarkan layanan jasa pencetakan (cloud printing pertama di Indonesia) dengan menggunakan produk-produk printer terbaru dari HP Indonesia yang mendukung komunitas digital dan creative di BSD City. Nantinya setiap orang bisa melakukan pencetakan di tempat atau dengan mengirimkan materi melalui cloud yang hasil cetaknya dapat dikirim langsung kepada konsumen.

“Digital printing saat ini semakin dibutuhkan orang. Kehadiran Chopchopprint akan semakin mempermudah para creative design untuk mendapatkan hasil cetak berkualitas. Melalui Chopchopprint setiap orang bisa melakukan pencetakan di tempat atau dengan mengirimkan materi melalui cloud, yang hasil cetaknya dapat dikirim langsung kepada konsumen di mana pun berada. Chopchopprint hadir di BSD City karena saat ini hanya kawasan ini yang memiliki infrastruktur yang mendukung bisnis layanan pencetakan jarak jauh secara cepat. Melalui cloud, konsumen bisa langsung melakukan order berbagai jenis pencetakan mulai banner hingga merchandise, kami juga akan membantu untuk pembuatan design jika dibutuhkan. Semua bisa dilakukan melalui fasilitas data dan apps One Smile yang dimiliki Sinar Mas Land di kawasan BSD City,” tutur Founder PT Sentral Mitra Informatika, Caroline Hidajat.

CEO Technology Bussiness Sinar Mas Land, Irvan Yasni (tengah), Founder PT Sentral Mitra Informatika,  Caroline Hidajat (baju merah) & Project Leader Digital Hub,  BSD City,  Irawan Harahap (baju putih), sedang melihat hasil cetakan di Chopchopprint, The Breeze BSD City, yang merupakan Cloud Printing pertama di Indonesia.

Project Leader Digital Hub, BSD City, Irawan Harahap mengungkapkan, kehadiran Chochopprint dengan teknologi pencetakan dari HP akan memperkaya ekosistem BSD City sebagai Smart City khususnya di sektor digital & teknologi informasi. ''Hal itu sejalan dengan pengembangan proyek Digital Hub BSD City yang akan menjadi Sillicon Valley–nya Indonesia,” ujar Irawan. 

CEO Technology Bussiness Sinar Mas Land, Irvan Yasni juga menyatakan dukungan Sinar Mas Land untuk pengembangan bisnis Chopchopprint. “Sinar Mas Land akan terus men-suport bisnis pencetakan modern ini dengan memberikan berbagai fasilitas disamping pemanfaatan cloud, seperti fasilitas jaringan wifi dengan koneksi tercepat.”

Selain itu, BSD City juga kini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas baru sebagai penunjang gaya hidup antara lain seperti pusat perbelanjaan AEON Mall, The Breeze BSD City, dan Qbig.

Di BSD City juga tersedia sejumlah rumah sakit bertaraf internasional, convetion center terbesar di Asia tenggara yaitu Indonesia Convention Exhibition atau ICE,  sejumlah apartemen, tempat kost untuk mahasiswa serta berbagai pusat kuliner.

BSD City juga ditunjang oleh sejumlah akses yang mudah dan beragam dan dapat diakses dengan menggunakan jalan tol Jakarta – Tangerang, jalan tol Serpong – JORR, serta jalan tol Serpong – Balaraja yang akan mulai dikonstruksikan tahun depan. Kawasan ini juga dapat diakses dengan menggunakan kendaraan umum seperti commuter line yang berhenti di stasiun Rawa Buntu, serta shuttle bus dengan rute Jakarta – BSD City.

Selain itu untuk akses transportasi, kawasan intermoda Cisauk yang akan beroperasi tidak lama lagi nantinya akan menghubungkan  jenis angkutan umum transportasi darat (kereta dan bis) dari BSD City ke pusat bisnis di Jakarta dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.