Conference bersama Binar Academy

Sinar Mas Land Fokus Pengembangan Digital Talent dengan Menggelar Retrospekt!

Anugrah
Sinar Mas Land Fokus Pengembangan Digital Talent dengan Menggelar Retrospekt!
Kiri ke Kanan: Irawan Harahap (Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land), Irvan Yasni (CEO OneSmartServices Sinar Mas Land), serta Dhony Rahajoe (Managing Director President Office Sinar Mas Land), bersama Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), Alamanda Shantika (CEO Binar Academy) dan Alphonzus Widjaja (CEO Retail and Hospitality Sinar Mas Land), hadir dalam acara Retrospekt! Conference di ICE BSD City (16/3).

SINAR MAS LAND melalui Proyek Digital Hub di BSD City mendukung program pemerintah dan stakeholder digital dengan membangun digital talent pool dan digital ecosystem dalam rangka mengembangkan digital economy di Indonesia. Saat ini, sejumlah sekolah digital (coding dan apps developer) seperti Binar Academy, Apple Developer Academy, Techpolitan, Purwadhika, Geeksfarm, serta Creative Nest Indonesia, telah bergabung di BSD Green Office Park. Keseluruh institusi pendidikan dibidang digital tersebut akan direlokasi ke kawasan Digital Hub ketika proyek tersebut selesai dibangun.

Irawan Harahap (Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land) bersama dengan Alphonzus Widjaja (CEO Retail and Hospitality Sinar Mas Land), Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia) serta Dhony Rahajoe (Managing Director President Office Sinar Mas Land) hadir dalam acara Retrospekt! Conference di ICE BSD City (16/3).

Kawasan BSD City juga dilengkapi dengan sejumlah institusi pendidikan formal seperti Universitas Prasetya Mulya, Unika Atma Jaya, IULI, Sinar Mas World Academy, IPEKA Plus BSD, Jakarta Nanyang School dan lain lain. BSD City kini berfokus mengembangkan ekosistem digital untuk mendukung posisi sebagai smart digital city di Indonesia, serta berpotensi menjadi ‘Sillicon Valley’ berikutnya setelah Amerika Serikat, Cina dan India.

Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia hadir dalam acara Retrospekt! By Binar Community Job Fair serta menyempatkan diri untuk meninjau stan Sinar Mas Land dengan proyeknya Digital Hub di ICE BSD City (16/3).

Sinar Mas Land saat ini tengah menggarap “Digital Hub” sebuah area yang ditujukan untuk Komunitas Digital mulai dari startup company, institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Digital Hub memiliki area seluas 25,86 Ha dan terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City.  Saat ini sejumlah perusaahan yang bergerak di bidang IT telah berkantor di kawasan Green Office Park seperti Huawei, Sales Stok, Ev Hive, Orami, Grab Innovation & Engineering Lab akan direlokasi ke kawasan Digital Hub ketika proyek tersebut telah selesai pembangunan.

Retrospekt! juga memiliki kegiatan job fair yang diikuti oleh berbagai perusahaan serta Startup dari berbagai industri, seperti Sinar Mas Land, Tokopedia, Bank BTPN, OVO, Telkomsigma, Orang Tua Group, dan masih banyak lainnya yang memiliki lowongan pekerjaan di bidang digital dan kreatif. Antusiasme peserta terlihat dari ribuan pendaftar yang mengikuti kegiatan ini, Retrospekt! Job Fair mengusung konsep unik yaitu sistem yang tidak menggunakan kertas sama sekali atau 100% paperless system. Digital Job Fair ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.