Launching Beras Carita Makmur, Ade Yasin Komitmen Sejahterakan Petani

Eka
Launching Beras Carita Makmur, Ade Yasin Komitmen Sejahterakan Petani
Bupati Ade Yasin menghadiri panen raya padi di Cariu, Bogor, Jawa Barat (ist)

Bogor, HanTer - Demi mendorong kecintaan masyarakat terhadap produk lokal, dan memperkuat ketahanan pangan nasional, Bupati Bogor mencanangkan Gerakan Cinta dan Beli Beras Carita Makmur.

Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bupati Bogor terhadap eksistensi dan kesejahteraan petani. Hal ini ditegaskan Bupati Bogor saat menghadiri Panen Raya Padi di Desa Tegal Panjang Kecamatan Cariu, yang menjadi rangkaian kegiatan Boling (Rebo Keliling), Rabu (13/3/2019).

Dalam sambutannya di hadapan ratusan petani, Ade Yasin mengatakan bahwa ini sebagai bentuk komitmen kepeduliannya terhadap para petani dan mewujudkan program Pancakarsa yaitu Karsa Bogor Maju.

“Ini sebagai langkah konkrit Pemda Bogor untuk mendukung swasembada beras di daerah, dan yang paling terpenting adalah untuk memakmurkan dan mensejahterakan para petani," kata Ade Yasin

Selain itu, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyatakan bahwa program beras Carita Makmur juga disediakan khusus untuk para ASN Kabupaten Bogor.

“Ya betul, kami canangkan juga program ini untuk ASN se Kabupaten Bogor, dengan harapan dapat memutus mata rantai distribusi, yang biasanya para petani menjual kepada tengkulak dengan murah, kini langsung dibeli oleh ASN se Kabupaten Bogor. Terkait dengan produk pangan lainnya akan kita dorong juga," jelasnya.

#Beras   #petani   #cariu   #bogor   #adeyasin