EWI Apresiasi Tawaran Kerja PT GUN Kepada Mantan AMT

Danial
 EWI Apresiasi Tawaran Kerja PT GUN Kepada Mantan AMT
Direktur Eksekutif Energy Watch Ferdinand Hutahaean

Jakarta, HanTer-- Direktur Eksekutif Energy Watch Ferdinand Hutahaean mengatakan, PT Patra Niaga harus memfasilitasi pertemuan antara PT Garda Utama Nasional  (GUN) dengan mantan awak mobil tangki (AMT) untuk mencari solusi dan kesepakatan-kesepakatan yang bisa diterima kedua belah pihak.

Dalam pertemuan itu perlu dihadiri dinas tenaga kerja sehingga kesepakatan yang diambil lebih kuat dan mengikat. “Masalah ini harus dituntaskandengan sebaik-baiknya, sehingga bisa diterima semua pihak. Kita tidak ingin menyalahkan PT Patra Niaga dan PT GUN dan kawan-kawan  kita yang menuntut kesejahteraan,” papar Ferdinand. 

Ferdinand mengapresiasi niat baik PT GUN memberi tawaran kerja kepada AMT dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Kemudian PT GUN juga sudah memberikan hak-hak kepada mantan AMT. “Seharusnya para mantan AMT menerima tawaran kerja tersebut,” papar Ferdinand.

Lowongan Kerja

PT Garda Utama Nasional  (GUN) memberi peluang bagi ex awak mobil tangki (AMT) yakni membuka lowongan kerja. Upaya ini sebagai langkah yang baik  ex awak mobil tangki (AMT) sebagai solusi serta itikat baik atas tuntutan yang disampaikan mantan pekerjanya. PT GUN berharap itikat baik itu disambut baik oleh mantan pekerjanya.

“PT GUN membuka kesempatan kepada mantan karyawan AMT untuk melamar pekerjaan kembali sesuai dengan persyaratan & prosedur yang berlaku. Dokumen kami tunggu 21 hari terhitung hari ini (Kamis). Semoga itikat baik kami direspon positif,” kata Direktur PT GUN, Rudi Bratanusa, dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Menurutnya, tawaran itu disampaikan dalam pertemuan  yang dihadiri oleh  perwakilan PT GUN, Disnaker Jakut, Kementrian Sekretariat Negara, Kementerian Tenaga Kerja, dan perwakilan mantan AMT.

“Mereka dulu memang diperkerjakan PT GUN di fasilitas milik PT PPN. Kini, sebagai bentuk itikat baik, PT GUN membuka lowongan kerja kembali untuk mereka,”  sambungnya. Danial