Dewi Motik Apresiasi Upaya Batavia Café Hadirkan Menu Nusantara

Arbi
Dewi Motik Apresiasi Upaya Batavia Café Hadirkan Menu Nusantara

Jakarta, HanTer – Hadirnya Batavia Café yang mengusung konsep kuliner Nusantara di tengah gempuran makanan dan jajanan asing menuai apresiasi dari banyak kalangan. Kali ini, datang dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Pendiri IWAPI, Dewi Motik dan sejumlah rekannya dari komunitas pengusaha dan pemerhati wisata berkunjung ke Batavia Café yang berlokasi di Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019). Mereka berkesempatan untuk mencicipi menu-menu yang dihadirkan restoran bertema Wonderfull Indonesia tersebut.

Selesai menikmati beragam menu Nusantara di Batavia Café, Dewi menyatakan bahwa wisata kuliner Indonesia memiliki potensi yang besar untuk berkontribusi menarik wisatawan mancanegara berkunjung, seperti halnya yang dilakukan oleh Batavia Café.

“Kuliner Indonesia itu sangat kaya. Setiap kota (daerah) memiliki ciri khas kulinernya masing-masing yang luar biasa. Karena itu kita perlu apresiasi Batavia Café dan membantunya untuk mempromosikan kuliner nusantara,” kata Dewi Motik ditemui dalam kesempatan tersebut, Senin (7/1/2019).

Ditempat yang sama, Pemilik Batavia Café, Susanty Widjaya mengatakan, hampir semua menu Nusantara dihadirkan oleh restorannya, namun yang terkhusus adalah makanan-makanan khas Betawi, seperti semur iga dan soto Betawi.

Selain itu, restorannya juga menghadirkan berbagai varian kopi nusantara. “Semua kopi yang disajikan murni diambil dari daerah setempat dan hasil panen petani Indonesia. Selain memperkenalkan pesonal Indonesia melalui secangkir kopi, juga menambah wawasan para penikmatnya untuk lebih mengenal kopi nusantara,” ungkapnya.

Meski baru berdiri pada Februari 2018, Susanty mengaku sudah banyak pihak yang mengajukan penawaran untuk membeli lisensi Batavia Café. Hal itu pula yang membuatnya memutuskan pada tahun 2019 ini untuk membuka franchise Batavia Café.