Bagasi Maskapai Lion dan Wings Air Tak Lagi Gratis

Arbi/Ant
Bagasi Maskapai Lion dan Wings Air Tak Lagi Gratis
ilustrasi. (Ist)

Jakarta, HanTer - Maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air mengumumkan tidak lagi menggratiskan bagasi dan barang bawaan untuk layanan seluruh penerbangan domestik. Ketentuan ini berlaku mulai 8 Januari 2019.

"Bila penumpang yang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2019, maka tetap memperoleh bagasi cuma-cuma 20 kg untuk Lion Air dan 10 kg untuk Wings Air," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (5/1/2019).

Ia menerangkan, ketentuan baru terkait barang bawaan dan bagasi adalah seluruh penerbangan domestik Lion Air tidak diberlakukan bagasi cuma-cuma seberat 20 kg per penumpang.

Demikian pula, lanjutnya, seluruh penerbangan domestik Wings Air tidak diberlakukan lagi bagasi cuma-cuma 10 kg per penumpang.

 Danang mengatakan setiap calon penumpang (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan maksimum berat tujuh kg dan satu barang pribadi seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, binocular, dan tas jinjing wanita dengan ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

 Penerbangan Lion Air Group juga memberlakukan bahwa beberapa barang yang diikat atau dibungkus jadi satu tidak akan dianggap sebagai satu buah bagasi kabin.

 "Calon penumpang Lion Air dan Wings Air yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (tour and travel), situs resmi Lion Air dan kantor penjualan tiket Lion Air Group," ujarnya.

 

 

#Lion   #Bagasi   #gratis