• Selasa, 7 Februari 2023

Begini Senangnya Ten Hag Usai MU ke Semifinal Carabao Cup

- Kamis, 26 Januari 2023 | 06:40 WIB
Selebrasi pemain MU usai mengalahkan Nottingham Forest di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. (instagram @manchesterunited)
Selebrasi pemain MU usai mengalahkan Nottingham Forest di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. (instagram @manchesterunited)

HARIANTERBIT.com - Kemenangan meyakinkan yang dipetik Manchester United (MU) membuat mereka melangkahkan satu kaki ke semifinal Piala Liga Inggris alias EFL Carabao Cup usai membungkam Nottingham Forest 0-3 di The City Ground, Kamis 26 Januari 2023 dini hari WIB.

Dalam laga tersebut ketajaman Marcus Rashford kembali terlihat. Pemain berkebangsaan Inggris mencetak gol pembuka Setan Merah, julukan MU, saat laga baru berjalan enam menit. Kemudian, giliran Wout Weghorst mencatatkan namanya di papan skor.

Striker berpaspor Belanda itu mencetak gol kedua Setan Merah di penghujung babak pertama. Gol tersebut sekaligus menjadi raihan pertama yang dicetak bomber jangkar berusia 30 tahun sejak bergabung di Old Trafford musim dingin ini.

Baca Juga: Keren, The Last Of Us Cosplay Zombie, Wow Bisa Mirip!

Alhasil keunggulan 0-2 bertahan hingga turun minum. Memasuki paruh kedua, baik Nottingham Forest maupun Manchester United saling melancarkan serangan. Namun kali ini tim tamu lah yang diselimuti keberuntungan.

Jelang laga bubar, gelandang sekaligus kreator permainan Setan Merah, yakni Bruno Fernandes, mencetak gol ketiga sekaligus penutup kemenangan koleganya pada menit ke-89. Pun kemenangan itu membuat MU menempatkan satu kaki ke semifinal.

Masih ada leg kedua. Namun pada pertemuan kedua, Setan Merah diuntungkan lantaran berganti tampil di markas sendiri, awal Februari nanti.

Baca Juga: Bharada E Pasrah, Serahkan Putusan ke Majelis Hakim

Purna laga, Erik ten Hag selaku pelatih kepala Setan Merah mengaku senang melihat kinerja serta hasil yang didapat pasukannya.

"Saya senang dengan penampilan dan saya pikir selama 90 menit kami mengendalikannya. Ada satu momen yang bisa mengubah permainan dan di situlah kami perlu meningkatkan tetapi secara keseluruhan kami mengendalikannya," ujar dia dikutip Sky Sports.

Lain cerita dengan Steve Cooper. Juru taktik Nottingham Forest tersebut mengaku kecewa atas hasil akhir yang dipetik pasukannya. Terlebih mereka kalah di markas sendiri dengan agregat besar, 0-3.

Baca Juga: Min Hee Jin Klaim HYBE Tidak Beri Kontribusi Terhadap Kesuksesan NewJeans, Cek Faktanya

Alhasil kekalahan tersebut membuat mereka mempunyai tugas berat dalam upaya membalasnya di Old Trafford. "Jelas kecewa karena kalah dalam permainan dan cara mencetak gol. Itu akan selalu sulit," kata Cooper.

"Kami sedikit terjebak di babak pertama dengan permainan dan mungkin melupakan aspek dua leg. Ini akan menjadi lebih sulit [di Old Trafford]," pungkasnya.***

Editor: Yuli Terbit

Artikel Terkait

Terkini

Arema FC Resmi Berpisah dengan Javier Roca

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:35 WIB

Real Madrid Minus Benzema di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:37 WIB

David de Gea Optimis Soal Kontraknya di Old Trafford

Senin, 6 Februari 2023 | 12:50 WIB

Aubameyang Dirumorkan Merapat ke Milan

Senin, 6 Februari 2023 | 11:05 WIB

Inter 1-0 Milan, Nerazzurri Dominasi Derby

Senin, 6 Februari 2023 | 10:40 WIB
X