Milan Dicukur Lazio, Ada Apa Rossoneri?

- Rabu, 25 Januari 2023 | 07:34 WIB
Laga Lazio vs Milan berakhir 4-0 yang membuat Milan kian merana karena kembali menelan kekalahan. (gambar: twiter @officialsslazio)
Laga Lazio vs Milan berakhir 4-0 yang membuat Milan kian merana karena kembali menelan kekalahan. (gambar: twiter @officialsslazio)

HARIANTERBIT.com - Kutukan masih menyelimuti AC Milan dengan tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. Terbaru, skuad asuhan Stefano Pioli dipermalukan Lazio pada pekan ke-19 kompetisi Serie-A di Olimpico Stadium, Rabu 25 Januari 2023 dini hari WIB. Laga Lazio vs Milan berakhir 4-0! 

Kekalahan telak nan menyakitkan tentu menimbulkan tanda-tanya besar terhadap performa Rossoneri, julukan Milan, terutama pada 2023 ini. Sebelumnya, skuad Pioli acap tampil garang hingga akhirnya sukses meraih scudetto di musim lalu.

Namun konsistensi dan kegarangan mereka seakan mulai pudar.

Kans mempertahankan gelar kian sulit. Sebaliknya, Rossoneri harus bersaing bagaimana caranya mempertahankan jalur tampil di Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Sah jadi WNI, Shayne Membawa Mimpi Tinggi bagi Timnas Indonesia

Pioli mengakui pil pahit yang dipetik pasukannya saat bertandang ke markas Lazio tak lepas lantaran ada banyak faktor yang tidak berfungsi saat ini didalam skuadnya.

"Kami harus segera kembali ke Milanello dan bekerja dengan lebih baik karena jelas, kami tidak menampilkan performa sesuai kemampuan kami. Ada banyak hal yang tidak berfungsi saat ini seperti mentalitas serta masalah taktis," kata Pioli dikutip DAZN.

"Ini adalah momen yang sulit, tentu saja, karena dalam dua minggu terakhir kami belum memberikan penampilan atau hasil yang baik, jadi kami semua harus melakukan yang lebih baik," jelasnya menambahkan.

Baca Juga: Jokowi Soal Kasus Ferdy Sambo: Saya Tidak Bisa Mengintervensi Proses Hukum

Di lain sisi, kemenangan yang dipetik Lazio diklaim Maurizio Sarri sebagai penampilan terbaik bagi pasukannya sejak dirinya tiba mengasuh klub Ibu Kota Italia itu.

“Itu mungkin penampilan terbaik sejak saya berada di sini, tetapi baru-baru ini para pemain bersedia mengorbankan diri mereka untuk tim dengan cara yang sejujurnya mengejutkan saya," kata Sarri.

"Jika kita dapat menghilangkan kecenderungan untuk menjatuhkan poin dengan cara konyol melawan pihak yang di atas kertas lebih rendah, maka kita dapat melakukannya dengan lebih baik,” terangnya.

Baca Juga: Ramalan Tarot Mingguan 24 – 30 Januari 2023 untuk 6 Zodiak: Cancer, Menemukan Jalan Buntu

Seperti diketahui, empat gol kemenangan Lazio masing-masing dicetak Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-4, Mattia Zaccagni (38), Luis Alberto melalui titik penalti menit ke-67 dan gol penutup Felipe Anderson pada menit ke-75.

Pun kemenangan membuat Lazio memanaskan persaingan untuk tampil ke Liga Champions musim depan. Raihan tiga angka mendongkrak posisi mereka ke peringkat tiga dengan mengemas 37 poin dari 19 laga yang telah dilalui.

Mereka tertinggal 1 angka dari Milan di urutan dua. Sedangkan dengan Napoli yang bercokol di puncak klasemen, Biancoceleste, julukan Lazio, masih tertinggal jauh, yakni 13 poin.***

 
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arema FC Resmi Berpisah dengan Javier Roca

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:35 WIB

Real Madrid Minus Benzema di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:37 WIB

David de Gea Optimis Soal Kontraknya di Old Trafford

Senin, 6 Februari 2023 | 12:50 WIB

Aubameyang Dirumorkan Merapat ke Milan

Senin, 6 Februari 2023 | 11:05 WIB

Inter 1-0 Milan, Nerazzurri Dominasi Derby

Senin, 6 Februari 2023 | 10:40 WIB
X