Arsenal Makin Nyaman di Puncak, Arteta: Manchester City Masih Favorit

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:30 WIB
Selebrasi para pemain Arsenal. (@ArsenalFC)
Selebrasi para pemain Arsenal. (@ArsenalFC)


HARIANTERBIT.com - Konsistensi terus diperlihatkan Arsenal setelah sukses membungkam salah satu rival terberatnya, Manchester United (MU) dengan skor 3-2 dalam lanjutan kompetisi Premier League di Emirates Stadium, Senin (23/1/2023).

Kemenangan tersebut membuat Arsenal kian nyaman di puncak klasemen. Raihan tiga angka memperkokoh posisi The Gunners, julukan Arsenal, dengan mengemas 50 poin dari 19 laga yang telah dilalui.

Arsenal unggul lima poin dari Manchester City selaku rival terdekatnya. Namun jarak berpotensi kembali melebar lantaran The Gunners mempunyai satu tabungan laga tunda. Peluang skuad asuhan Mikel Arteta untuk menjuarai kompetisi Premier League musim ini, pun kian terbuka.

Baca Juga: PPATK Temukan Aliran Dana Ilegal Rp1 Triliun, KOPEL: Innalillah…Parpol Tempat Pencucian Uang Haram

Menyikapi hal tersebut, Arteta angkat suara. Juru taktik berpaspor Spanyol mengatakan bahwa sampai saat ini timnya hanyalah sebatas kuda hitam dalam persaingan menuju tangga juara.

Lain cerita dengan Manchester City. Menurut dia, klub asuhan pelatih Pep Guardiola masih menjadi favorit tertinggi dalam menyegel trofi tersebut.

"Saya tahu tim saya dengan sangat baik. Saya tahu di mana kami berada, saya tahu mengapa kami ada di sini dan saya tahu di mana kami ingin berada dan kami jauh dari itu," katanya dikutip Daily Mail.

Baca Juga: Kuat Maruf Buka Suara soal Tudingan Selingkuh dengan Putri Candrawathi

"Saya tahu level tim-tim lainnya, khususnya satu tim yang sudah meraih banyak trofi dalam lima atau enam tahun terakhir. Kami belum sampai ke level itu (milik Manchester City -red). Namun kemenangan ini memberi kami keyakinan bahwa kami menuju arah yang benar," jelasnya.

Seperti diketahui dalam kemenangan tersebut, tiga gol Arsenal yang bersarang ke gawang Manchester United dua diantaranya dicetak oleh Edward Nketiah pada menit ke-24 dan 90. Satu lainnya disumbangkan Bukayo Saka menit 53.

Sedangkan dua gol Setan Merah, julukan MU, masing-masing dicetak Marcus Rashford pada menit ke-17 dan Lisandro Martinez menit ke-59. Kekalahan membuat skuad asuhan Erik ten Hag gagal mempertahankan posisi di peringkat tiga.

Posisi tiga yang sebelumnya diduduki Setan Merah direbut kembali oleh Newcastle United yang bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Crystal Palace. Pun pil pahit membuat Ten Hag cukup geram. Terlebih skuadnya sempat memimpin 0-1 melalui gol Rashford.

Baca Juga: Pemuda di Garut Bakar Alquran dan Masjid

"Kami memang membuat kesalahan, dan itu cukup banyak. Dalam situasi ini, kesalahan tersebut harus dihindari, khususnya pada dua gol pertama yang membuat lawan bangkit," tegas juru taktik Belanda itu.

Editor: Arbi Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arema FC Resmi Berpisah dengan Javier Roca

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:35 WIB

Real Madrid Minus Benzema di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:37 WIB

David de Gea Optimis Soal Kontraknya di Old Trafford

Senin, 6 Februari 2023 | 12:50 WIB

Aubameyang Dirumorkan Merapat ke Milan

Senin, 6 Februari 2023 | 11:05 WIB

Inter 1-0 Milan, Nerazzurri Dominasi Derby

Senin, 6 Februari 2023 | 10:40 WIB
X