Prediksi Lazio Vs Ac Milan, Pioli Rindukan Kemenangan

- Selasa, 24 Januari 2023 | 12:45 WIB
Stefano Pioli
Stefano Pioli


HARIANTERBIT.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku sangat merindukan kemenangan setelah dalam empat pertandingan terakhir skuadnya gagal memetik hasil positif, baik di pentas Serie A maupun Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Dalam dua pertandingan terakhir di Serie-A, Milan mencatatkan dua hasil imbang. Sedangkan di ajang lain skuad Pioli harus menelan kekalahan. Pertama usai disingkirkan Torino di Coppa Italia dan terbaru ketika dipermalukan Inter di Piala Super Italia.

Kembali ke Serie-A, dua hasil imbang membuat posisi Milan di peringkat dua mulai terancam digeser para pesaing yang membuntuti dibelakangnya, termasuk Inter di urutan tiga serta AS Roma yang merangsek ke peringkat empat.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Berantai, Wowon Bunuh 3 Istrinya dan 2 Anaknya Sendiri

Sadar posisi mereka yang mulai tidak aman, Pioli pun menggelorakan tekad bangkit kepada pasukannya, terutama untuk membidik kemenangan saat bertandang ke markas Lazio di Olimpico Stadium, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB.

Pioli menggarisbawahi kepercayaannya pada skuad Milannya saat mereka bersiap berangkat ke Roma untuk menghadapi Lazio asuhan Maurizio Sarri. Ia berharap pasukannya bangkit sekaligus mengenang memori manis seperti yang dipetik musim lalu.

"Kami harus menghadapi momen-momen ini, ini akan menjadi ujian lain untuk diatasi dengan kerendahan hati dan persatuan. Kritik ada, karena penampilan di bawah harapan," kata Pioli seperti dikutip laman Football Italia.

Baca Juga: Pemuda di Garut Bakar Alquran dan Masjid

“Senang mengingat bagaimana kami berhasil menang tahun lalu di Roma, melewati kesulitan, tetapi menjaga keseimbangan dan fokus hingga memenangkan pertandingan di akhir laga," jelasnya menambahkan.

Di lain sisi Lazio tidak gentar dengan ancaman bangkit yang diusung AC Milan. Maurizio Sarri selaku juru taktik mengatakan meski sulit, dirinya juga percaya pada peluang mereka untuk menang saat berjumpa juara Serie-A musim lalu.

"Mereka selalu menempatkan kami dalam kesulitan. Tetapi bermain lawan mereka akan menambah motivasi kami dari biasanya. Laga nanti memberi kami peluang besar, ini juga harus ada dalam pikiran kami. Kami harus memanfaatkan itu," tegas Sarri.

Baca Juga: Ternyata, Brigadir J Bantu Bayar Sekolah Anak Kuat Maruf

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Rabu, 25 Januari 2023
WAKTU: 02.45 WIB
LIVE:
TEMPAT: Olimpico Stadium

Editor: Arbi Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arema FC Resmi Berpisah dengan Javier Roca

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:35 WIB

Real Madrid Minus Benzema di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:37 WIB

David de Gea Optimis Soal Kontraknya di Old Trafford

Senin, 6 Februari 2023 | 12:50 WIB

Aubameyang Dirumorkan Merapat ke Milan

Senin, 6 Februari 2023 | 11:05 WIB

Inter 1-0 Milan, Nerazzurri Dominasi Derby

Senin, 6 Februari 2023 | 10:40 WIB
X