• Selasa, 7 Februari 2023

Preview AC Milan vs Inter Milan; Trofi Penuh Gengsi dan Reputasi

- Rabu, 18 Januari 2023 | 12:50 WIB
Trofi Piala Super Italia (ilustrasi/twitter @acmilan)
Trofi Piala Super Italia (ilustrasi/twitter @acmilan)

HARIANTERBIT.com - Dua klub raksasa Italia yang bermarkas satu kota, AC Milan dan Inter Milan, saling baku hantam memperebutkan kemenangan ketika keduanya bentrok pada babak final Piala Super Italia di King Fahd Stadium, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Ya, laga nanti bukan sebatas derby. Ini merupakan langkah awal bagi kedua klub untuk mendapatkan trofi pertamanya di musim ini. Tak ayal trofi yang didapat berpengaruh besar terhadap nilai gengsi dan reputasi di mata para penggemarnya masing-masing.

Pertandingan Milan vs Inter sendiri bakal digelar di tempat netral, seperti yang baru saja dilakoni Real Madrid vs Barcelona dalam perebutan Piala Super Spanyol. Riyadh, Arab Saudi menjadi saksi ihwal sengitnya Derby della Madonnina pekan ini.

Baca Juga: Dituduh Sebagai Otak Pencurian BBM, Terdakwa Edi Bantah Semua Keterangan Saksi

Jelang laga nanti, Milan dalam keadaan yang kurang baik. Skuad asuhan Stefano Pioli gagal memetik kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya. Lain cerita dengan sang rival Inter Milan.

Klub asuhan pelatih Simone Inzaghi tengah berada dalam tren positif lantaran tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Dan dua laga terbarunya, mereka sukses memetik kemenangan secara beruntun.

Menyikapi hal tersebut, Pioli selaku juru taktik Milan menyerukan bangkit kepada para pemainnya. Ia pribadi mengaku telah mempersiapkan taktik khusus demi membawa pulang trofi pertamanya musim ini.

Baca Juga: Lukas Enembe Dibawa ke RSPAD, KPK Sebut Tidak Ada Keadaan Darurat

“Kami bermain untuk meraih trofi, kami menghadapi rival kami dan kami membutuhkan performa yang hebat. Ini adalah pertandingan penting, kami bisa memenangkan trofi lain yang akan memberikan kesinambungan pada jalan kami," kata Pioli.

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arema FC Resmi Berpisah dengan Javier Roca

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:35 WIB

Real Madrid Minus Benzema di Piala Dunia Antarklub

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:37 WIB

David de Gea Optimis Soal Kontraknya di Old Trafford

Senin, 6 Februari 2023 | 12:50 WIB

Aubameyang Dirumorkan Merapat ke Milan

Senin, 6 Februari 2023 | 11:05 WIB

Inter 1-0 Milan, Nerazzurri Dominasi Derby

Senin, 6 Februari 2023 | 10:40 WIB
X