Iwan Bule Usulkan Tiap Tanggal 1 Oktober Jadi Hari Libur untuk Berbagai Kegiatan Sepakbola

- Minggu, 15 Januari 2023 | 22:18 WIB
Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan

HARIANTERBIT.COM - Untuk mengenang tragedi Kanjuruhan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengusulkan jika tiap tanggal 1 Oktober menjadi hari libur untuk persepakbolaan nasional.

Hal tersebut diungkapkan Mochamad Iriawan dalam sambutan pembuka Kongres PSSI yang berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

"Tadi saya mengusulkan kepada teman-teman voters yang hadir dalam kongres, untuk setiap 1 Oktober tiap tahunnya menjadi hari libur bagi kegiatan sepakbola, baik itu kompetisi, turnamen dan lain sebagainya," ucap Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Para teman-teman voters pun menyambut baik usulan tersebut dan insha Allah itu menjadi hari yang betul-betul mengingatkan kita pada kejadian di Kanjuruhan, untuk tidak akan pernah terulang kembali, sehingga itu menjadi yang terakhir," tegasnya.

Secara pribadi Iwan Bule pun mengaku sangat terpukul, berduka atas tewasnya ratusan pecinta sepakbola atas tragedi Kanjuruhan, sehingga dirinya meminta kejadian Kanjuruhan menjadi pelajaran berharga agar persepakbolaan Indonesia lebih maju dan betul-betul dibanggakan oleh masyarakat Indonesia.

"Kita harus sepakat, kedepannya tidak ada lagi korban jiwa. Marilah kita jadikan sepakbola olahraga yang menyenangkan bukan tempat yang mengerikan," pungkas Iwan Bule.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UEFA Selidiki Dugaan Suap Wasit oleh Barcelona

Jumat, 24 Maret 2023 | 12:15 WIB
X